Antisipasi Virus Corona, Pemprov Sulbar Kembali Berlakukan Work From Home

0
197
Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik, Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM

SULBARTERKINI.ID, MAMUJU–Tingginya penularan corona di Sulbar sepekan terakhir ini, membuat Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, kembali menerapkan metode bekerja dari rumah atau work from home.

Hal ini kemudian dituangkan melalui surat edaran Gubernur Sulbar nomor 20 tahun 2020 yang diterbitkan tanggal 10 Juli 2020 kemarin dan ditandatangani langsung Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, yang mulai diberlakukan 13 Juli hingga tanggal 17 Juli 2020.

“Benar, surat edaran tersebut diterbitkan karena tingginya penularan virus corona baik di tingkat provinsi maupun nasional. Olehnya itu ASN lingkup Pemprov Sulbar diminta untuk kembali bekerja dari rumah,” terang Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik, Provinsi Sulawesi Barat, Sfaruddin Sunusi DM, Minggu (12/7).

Meski bekerja dari rumah kata Safaruddin, ASN  tidak dikenakan pengurangan kinerja dan penilaian disiplin kerja. Namun demikian, semua PNS dan non-PNS agar tidak melakukan perjalanan keluar dari wilayah Sulawesi Barat.

“Kalau ada hal seperti urusan kedinasan yang sangat penting dan mendesak, maka perjalanan keluar daerah dari wilayah Sulbar dilakukan secara selektif , dan harus melakukan pengecekan PCR atau rapid test,”tambahnya.

Adapun kerja-kerja kedinasan lainnya, seperti rapat koordinasi dengan pimpinan dan dinas terkait, diminta dilakukan secara virtual melalu video conference maupun koordinasi via aplikasi Whats App messanger.

“Tetap kita lakukan secara virtual, rapat-rapat koordinasi itu bisa melalui vicon. Dan yang terpenting bukan ASN saja, masyarakat juga diminta untuk tetap dirumah, jaga jarak, memakai masker saat beraktivitas,”kuncinya.(red/msd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here