2021, Amalia Harap Pemprov Sulbar Beri Perhatian untuk Infrastruktur Mateng

0
15

SULBARTERKINI.ID, Mateng — Anggota DPRD Sulawesi Barat, Hj. Amalia Fitri Aras berharap kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat agar memberikan perhatian serius kepada Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Perhatian yang dimaksud terutama terkait pembangunan infrastruktur, seperti jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya. Ini penting, sebab Mateng sebagai Kabupaten termuda di Sulbar.

“Apalagi saya berasal dari Dapil Mamuju Tengah. Tentu saya akan berjuang dan menyuarakan aspirasi warga yang memilih saya di Pileg lalu. Daerah ini juga memang butuh sentuhan dari Pemprov Sulbar, sebab selama ini masih minim perhatian,” kata Hj. Amalia Fitri Aras, usai menghadiri pertemuan dengan warga di Mamuju Tengah, Rabu (02/09/2020).

Menurut Amalia, sejumlah jalan yang telah ditetapkan sebagai jalan Provinsi memang wajib diberi perhatian oleh Pemerintah Provinsi Sulbar. Meskipun tidak menyebut nama-nama jalan yang sudah berstatus jalan Provinsi, namun Amalia meminta Pemprov dapat menggelontorkan anggaran di Tahun 2021 mendatang.

“Tak lama lagi kita akan bahas APBD Pokok tahun 2021. Porsi untuk pembangunan infrastruktur tetap akan ada. Tetapi memang yang kemungkinan terserap akan lebih banyak kepada program penanganan dan percepatan pencegahan Covid-19,” sebutnya.

Merespon hal itu, Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengaku akan tetap berkomitmen memberikan perhatian bagi Kabupaten Mamuju Tengah. Tahun depan, seauai arah dan kebijakan pembangunan, maka sektor infrastruktur akan tetap menjadi fokus utama pemerintah.

“Sesuai RPJMD Sulbar maka kita tetap fokus untuk infrastruktur. Soal Mamuju Tengah, tentu akan kita perhatikan. Nanti TAPD dan Banggar, dan setiap komisi di DPRD Sulbar yang akan membahas. Jadi tidak usah khawatir, Mateng akan tetap kita perhatikan. Termasuk Kabulaten lain seperti Pasangkayu, Mamasa, Majene dan Mamuju,” jelas Ali Baal. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here