AIM Tolak Pencalonan ABM Sebagai Ketua KONI Sulbar, Ini Alasannya

0
85

SULBARTERKINI.ID, Polman — Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar (AIM) meminta Gubernur Sulbar Ali Baal Maadar (ABM) untuk mengurungkan niatnya maju sebagai calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat.

AIM sama sekali tidak setuju jika ABM yang merupakan Kakaknya sendiri maju sebagai Ketua KONI Sulbar. Penolakan ini disampaikan AIM saat ditemui sejumlah wartawan, Jumat (25/6/2021).

Seperti diketahui, ABM memang satu-satunya Calon yang diterima oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Sulbar. Sedangkan satu Calon lainnya ditolak, yakni Hasrat Lukman.

Meskipun ABM dinilai berpeluang terpilih secara aklamasi, swcara tegas AIM sebagai adik dari ABM tetap bersikeras menolak pencalonan ABM menjadi Ketua KONI Sulbar.

“Saya sebagai adik dan keluarga tidak setuju dan saya akan ributkan terus di Musproblub,” tegas Andi Ibrahim Masdar seperti yanh dilansir dari Pattae.com.

Menurut AIM, majunya ABM menjadi calon ketua KONI hanya dimanfaatkan segelintir orang, untuk mengganggu politik keluarga Masdar.

“Karena ini hanya dimanfaatkan separuh orang yang ingin memiliki jabatan, yang akan membahayakan politik keluarga. Dan itu akan menjadi bulan-bulanan ke depan di 2024,” katanya.

AIM menyarankan agar ABM tidak mencalonkan diri menjadi ketua KONI Sulbar demi nama baik keluarga besar Masdar Pasmar. Ia juga meminta ABM lebih fokus sebagai Gubernur Sulawesi Barat.

“Ada yang mau memanfaatkan fasilitas KONI untuk kepentingan pribadinya. Dan yang dikorbankan adalah Ali Baal Masdar secara pribadi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here