Amalia Aras Ajak Warga Sulbar Lebih Taat Protokol Kesehatan Covid-19

0
235

SULBARTERKINI.ID, MatengĀ — Kasus positif Corona Virus (Covid-19) di Sulawesi Barat terus meningkat tajam setiap harinya. Hingga hari ini, Selasa, 12 Januari 2021, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulbar sudah mencapai 2.368 kasus.

Khusus hari ini saja, kasus bertambah sebanyak 72 orang. Kondisi ini benar-benar memprihatinkan.

Dari 2.368 kasus positif Covid-19 di Sulbar, yang masih dirawat di rumah sakit hingga saat ini sebanyak 114 orang pasien. Sementara 516 masih menjalani isolasi mandiri.

Kondisi ini mendapat respon dari Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Amalia Fitri Aras saat dihubungi SULBARTERKINI.ID.

Dia mengaku khawatir, peningkatakan kasus Covid-19 setiap hatinya semakin tajam karena kesadaran warga Sulbar dinilai masih minim dan cenderung abai terhadap wabah mendunia itu.

“Kita lihat memang ini faktor kesadaran saja. Padahal pemerintah bekerjasama dengan TNI Polri telah bekerja maksimal juga dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Politisi muda asal Mamuju Tengah ini.

Olehnya, Legislator cantik asal Partai Dmeokrat ini berharap warga meningkatkan kesadaran dan taat terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Sangat penting prtokol kesehatan harus diperhatikan, mulai dari memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan begitu, warga juga ikut berpartisipasi memutus penyebaran Covid-19. Jadi sekali lagi saay minta dan harap agat kita semua taat,” tutup Amalia Aras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here