Amalia Aras Harap Pemprov Lebih Tanggap Tangani Korban Gempa

0
31

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Amalia Fitri Aras meminta Pemprov Sulbar, khususnya Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat bencana gempa bumi Sulawesi Barat lebih tanggap menangani korban.

Hal ini penting, sebab Amalia menilai hampir seminggu pascabencana gempa, agregat penanganan pasca gempa yang dilakukan oleh Satgas masih dinilai lamban bergerak.

“Masih kurang bergerak. Justru agak lamban dalam menangani korban pasca gempa bumi Mamuju dan Majene ini. Mestinya hatus lebih optimal,” tegas Amalia kepada wartawan, Kamis, 21 Januari 2021.

Salah satu bukti, sebut Legislator asal dapil Mamuju Tengah (Mateng) itu, adalah bantuan logistik dan perlengkapan para korban di posko dan tenda pengungsian.

“Banyak warga butuh bantuan logistik, utamanya kebutuhan sembako. Kemudian pakaian dan popok serta susu bayi. Begitupun tenda atau terpal yang masih sangat minim. Kita tidak bermaksud mencari kelemahan Pemprov tetapi memang butuh penanganan yang sangat tanggap,” tegas Amalia.

Politisi muda partai demokrat itu tak lupa menyampaikan duka cita dan bela sungkawa yang mendalam kepada para korban. Dirinya berjanji akan terus mendorong Satgas tanggap darurat untuk memberikan pelayanan optimal kepada korban.

“Saya berharap warga juga tetap bersabar dan tetap waspada. Semoga tidak ada lagi gempa susulan. Kepada Pemprov Sulbar kami harap agar kebutuhan korban di tenda pengungsian segera ditangani. Jangan menimbun bantuan dari para dermawan. Harus didistribusi sesegera mungkin,” harap Anggota Komisi II DPRD Sulbar itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here