Amalia Aras Minta Pemprov Fokus Pemulihan Ekonomi Warga

0
13

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Pandemi Corona Virus (Covid-19) yang masih melanda Sulawesi Barat benar-benar memprihatinkan. Pasalnya, pandemi wabah mendunia ini sangat menghantam kondisi perekonomian warga Sulawesi Barat.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat diminta untuk fokus mengoptimalkan anggaran yang telah direalokasi atau direfocusing untuk pemulihan ekonomi warga di 6 Kabupaten di Sulbar ini.

“Kita tentu mendorong Pemerintah agar lebih fokus pada pemulihan ekonomi. Ini yang paling urgen saat ini, termasuk jaring pengaman sosial, bantuan sosial, bantuan langsung tunai, sembako dan sebagainya,” kata Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Amalia Fitri Aras, Jumat 7 Agustus 2020.

Menurut Amalia, selain bantuan yang langsung bisa dirasakan warga, pemerintah juga diharapkan menelurkan kebijakan dan program strategis yang lebih mengagregasi kepentingan warga, utamanya yang menyentuh UKM, IKM dan sektor pertanian atau ketahanan pangan.

“Karena program strategis seperti UKM, pertanian dan lain-lain yang menyangkut hajat hidup masyarakat inilah yang kita anggap paling prirotas di masa seperti sekarang ini. Kita tidak mau jika tidak ada hal yang strategis yang kita lakukan, karena perekonomian warga sangat memprihatinkan, ” jelasnya.

Putri Bupati Mamuju Tengah ini juga meminta Pemprov agar lebih mempercepat serapan anggaran yang mestinya digunakan untuk belanja langsung warga Sulbar.

“Salah satu faktor yang kadang jadi masalah karena serapan rendah, karena progran untuk masyarakat tidak terbelanjakan. Maka ini tidak boleh terjadi. Kita harus genjot belanja publik kita, sebab itu adalah hak-hak dan hajat hidup masyarakat kita. Ini harus diseriusi dan diperhatikan oleh Pemprov Sulbar,” harapnya. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here