Amalia Aras: Perlu Kolaborasi Dalam Memacu Pertumbuhan Ekonomi

0
26

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Barat pada tahun 2019 lalu dinilai bergerak agak lambat. Hal ini menjadi perhatian semua pihak, termasuk DPRD Sulawesi Barat, khususnya Komisi II.

Penguatan dan kolaborasi sangat perlu dilakukan, baik lintas forum komunikasi pimpinan daerah maupun pihak-pihak lain yang terkait.

Anggota Komisi II DPRD Sulbar Hj. Amalia Fitri Aras kepada wartawan, Senin (27/1/2020), menyebutkan, pertumbuhan ekonomi di Sulbar setiap tahunnya memang meningkat. Namun gerakannya masih lambat dan tidak signifikan.

Sehingga, menurut dia, kolaborasi sangat perlu dilakukan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah. Caranya, fungsi penguatan antara lembaga dalam memacu pertumbuhan ekonomi ini dapat tercapai dengan kerja-kerja kolaboratif.

“Saya berharap semua pihak agar mari kita bersinergi memperkuat ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Sulbar, mewujudkan pembangunan yang maju. Maka perlu kolaborasi dalam memacu pertumbuhan ekonomi Sulbar. Ini yang penting,” tegas Amalia.

Meski demikian, legislator muda asal daerah pemilihan Mamuju Tengah itu optimi tahun 2020 pertumbuhan ekonomi Sulbar bakal tumbuh positif.

Hal itu juga, kata Amalia seauai dengan informasi yang disampaikan oleh Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Sulawesi Barat Budi Sudaryono.

“BI sudah menyampaikan bahwa ekonomi Sulbar masih tumbuh positif dengan arah perkiraan tumbuh moderat. Bahkan dioerkirakan tumbuh sekitar 4,8 persen ke atas. Maka semua potensi harus kita arahkan ke sana. Maka dibutuhkan keseriusan Pemprov Sulbar. Jangan sampai ekonomi kita justru kembali bergerak lambat,” jelas Amaliah.

Dia pun berharap, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar lebih serius. Gubernur Sulbar harus dibantu mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah yang optimal.

“Apalagi tantangan kita juga pasti berat. Makanya sekali lagi penting kerja-kerja kolaborasi dan sinerji yang baik. Dengan begitu harapan kita semua dapat terwujud,” harap putri Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni itu. (Adv). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here