Amalia Aras Siap Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Mateng

0
35

SULBARTERKINI.ID, Mateng – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2021 di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) tuntas dilaksanakan.

Dari 5 Kecamatan di Kabupaten termuda di Sulawesi Barat itu, mayoritas mengusulkan pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan maupun pembangunan iinfrastruktur fisik lainnya.

Sebagai Anggota DPRD Sulawesi Barat dari daerah pemilihan Mamuju Tengah (Mateng), Hj. Amalia Fitri Aras, mengaku siap untuk memperjuangkan sejumlah usulan infrastruktur di masyarakat.

“Tentu saya dan beberapa perwakilan dari Mamuju Tengah akan berjuang juga. Kami itu ada 4 orang dari Mateng di DPRD Sulbar. Jadi tentu ini akan diperjuangkan,” kata Amalia Fitri Aras saat diwawancarai, Rabu (11/3/2020).

Menurut dia, Mamuju Tengah sebagai daerah baru di Sulbar harus disupport dan diintervensi melalui anggaran yang maksimal melalui APBD Sulbar.

“Mateng ini kan daerah baru tentu butuh sentuhan pembangunan fisik hampir semua aspek, baik jalan, jembatan, termasuk infrastruktur lainnya. Makanya, hasil Musrenbang di lima Kecamatan di Mateng ini peelu kita petakan,” sebutnya.

Artinya, lanjut Amalia, pemataan mana yang perlu dibiayai oleh Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Sehingga, dengan pemetaan iti bisa diakomodir dengan baik dan merata di semua tingkatan.

“Jadi nanti kalau infrastruktur yang jadi kewenangan desa biarlah desa yang menganggarkan. Begitupun Kabupaten. Dan kalau ada jalan seperti jalan strategis Provinsi, maka ini yang akan kami perjuangkan, sebab akan berdampak pada hasil produksi dan ekonomi masyarakat,” jelas legislator muda dua periode itu.

Terlepas dari hal itu, Amalia memberikan apresiasi terhadap sejumlah kemajuan yang diraih di Mamuju Tengah. Mulai dari penataan daerah, pemerintahan, termasuk infrastruktur yang sudah nampak terlihat adanya kemajuan pembangunan.

“Meskipun masih berusia 7 Tahun, tapi Mateng saya rasa sangat cepat bergerak pembangunannya. Beberapa indokator kemajuan Mateng di usianya yang masih muda, seperti pelayanan kesehatan dan pendidikan yang makin membaik, begitupun air bersih dan listrik yang kini juga telah dapat dinikmati masyarakat,” jelasnya.  (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here