Amalia Aras : Sulbar Akan Adopsi Aplikasi Perizinan Milik DPMPTSP Sulsel

0
18

SULBARTERKINI.ID, Makassar -Rombongan Komisi II DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja ke kantor dinas Penanaman modal dan PTSP prov Sul-sel Jum’at (23/10).

Amalia Aras mewakili komisi II DPRD Sulbar, mengatakan, dalam pertemuan tersebut membahas soal aplikasi yang saat ini di jalankan di DPMPTSP Sul-Sel, yakni aplikasi Simap/Simkada untuk diadopsi oleh dinas Penanaman Modal dan PTSP Sulbar.

“Untuk mempermudah akses pelayanan publik dalam sektor kepengurusan ijin-ijin yang ada di daerah, jika ada kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan izin di Provinsi itu sudah mudah untuk di buatkan, karena hanya membuka Aplikasi Simap/Simkada ini,”terang Amalia Aras.

Ia menambahkan, persoalan nama aplikasi nantinya akan menjadi tugas DPMPTSP Sulawesi Barat, entah ini memakai selogan pemerintah Sulbar, yakni Maju-Malaqbi atau ada nama lain yang nantinya dipakai di aplikasi itu.

“Kita berharap ke depan mengingat sulbar itu sebagai daerah yang dilirik calon investor, olehnya itu iklim perizinan kita harus memperlihatkan kemudahan, terutamanya dalam upaya mendorong pertumbuhan investasi,”ucapnya.(Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here