Amaliah Aras: Pemprov Wajib Beri Perhatian Khusus Kepada Mateng

0
18

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah menyelesaikan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemprov Sulbar untuk tahun 2022 mendatang.

Anggota DPRD Sulawesi Barat, Hj. Amaliah Fitri Aras meminta Pemprov Sulbar agar memberikan perhatian kepada Mamuju Tengah, utamanya dalam pembangunan infrastruktur.

“Sebagai wakil rakyat dari dapil Mamuju Tengah saya minta Pemprov beri perhatian serius utamanya dalam hal pembangunan infrastruktur jalan. Ini wajib sebab Mateng adalah daerah otonomi baru di Sulbar,” tegas Amalia, Senin 1 Maret 2021.

Legislator dari fraksi partai Demojrat itu menjelaskan, bahwa Mamuju Tengah sebagai daerah baru memang harus disupport anggaran yang optimal.

Sehingga, kata dia, dalam penyusunan RKPD 2022 maka Mateng harus jadi daerah yang prioritas untuk diperhatikan.

Khusus untuk RKPD yang baru saja disusun, tambah Amaliah, tentu untuk menjamin keterkaitan atau konsistensi antara Perencanaan, Penganggaran dan Pengawasan.

Karena itu, sebut dia, RKPD 2022 ini hendaknya disusun dan diharapkan dapat mendemonstrasikan dengan baik antara permasalahan publik dengan jenis kebijakan yang diputuskan dalam perencanaan.

“Maka konsentrasi Pemprov harus pada kebijakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi. Nah, Mateng butuh support yang maksimal dalam menggerakkan ekonomi, yang tentu harus didukung dengan infrastruktur yang memadai,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here