Andi Irwan Terpilih jadi Ketua KONI Mateng, Ini Targetnya

0
28

SULBARTERKINI.ID, Mateng — Kepemimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupate Mamuju Tengah berganti.

Melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Mateng, Bendahara Umum Partai Golkar Sulbar, Andi Irwan terpilih secara aklamasi untuk periode 2021-2025.

Musorkab KONI Mateng yang kedua dengan tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi Cabang Olahraga untuk Mamuju Tengah yang lebih berprestasi pada Porprov IV Sulawesi Barat” ini berlangsung di Cafe Khaymoto Topoyo, Mamuju Tengah, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemkab Mamuju Tengah, Colleng Sulaiman, Wakil Ketua KONI Provinsi Sulbar Sahrir Hamdani, Ketua KONI Mateng H. Arwan M Aras Tammauni, para pengurus KONI Mateng, dan para Ketua Cabor KONI Mateng.

Andi Irwan terpilih sebagai nahkoda baru KONI Mateng menggantikan ketua KONI sebelumnya, H Arwan M Aras Tammauni.

Dalam kesempatannya, ketua KONI Mateng terpilih, Andi Irwan mengaku berkomitmen untuk bekerja secara optimal dalam melakukan pembinaan keolahragaan di Kabupaten termuda di Sulawesi Barat itu.

Dia sangat optimis, dengan semangat dan kerja bersama serta dukungan dari pemerintah dan seluruh pengurus cabang olahraga, maka pengembangan cabang olahraga kedepan akan semakin berkualitas.

“Tentu kita berkomitmen memajukan sektor olahraga di Mamuju Tengah ini. Pemda Mateng telah menarget kita agar dalam Porprov nanti paling tidak kita mempertahankan prestasi KONI yang sebelumnya diperoleh,” katanya.

Oleh sebab itu, Andi Irwan juga yakin, jelang Porprov mendatang prestasi olahraga di Mamuju Tengah akan terus menunjukkan kualitasnya.

“Yah, meskipun kita Kabupaten baru, tapi kita akan menarget prestasi atau peringkat hasil Porporv yang lalu. Makanya, kita akan bangun kerja keras untuk pengembangan olahraga di Mamuju Tengah ini,” ujar suami Hj. Amalia Fitri Aras itu.

Sementara itu, mantan Ketua KONI Mateng, H. Arwan M. Aras Tammauni saat dihubungi, berharap agar adanya peningkatan prestasi olahraga di Mateng melalui kepemimpinan KONI yang baru.

“Selaku mantan Ketua saya ucapkan selamat kepada Ketua yang baru, dan kita berharap KONI Mateng terus berprestasi dalam event-event olahraga utamanya Porprov mendatang. Saya juga akan terus mensupport KONI Mateng,” pungkas Anggota DPR RI dapil Sulbar itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here