Arah PAN Terjawab di Pilkada Mamuju

0
235

SILBARTERKIN.ID, Mamuju – Teka teki kemana arah dan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilkada Mamuju 2020 akhirnya terjawab.

Partai berlambang matahari itu secara resmi telah memutuskan dan merekomendasikan bakal pasangan calon petahana, Habsi Wahid dan Irwan Satyaputra Pababari (Habsi-Irwan).

Hal itu sesuai surat keputusan DPP Partai Amanat Nasional bernomor: PAN/A/Kpts/KU-51/3/2020 tentang persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yang ditandatangani oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno.

Rabu (22/7/20), SK itu secara resmi telah diserahkan langsung oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan kepada calon Bupati Mamuju Habsi Wahid.

Kepada wartawan, Habsi mengaku, rekomendasi yang diberikan PAN bukan tanpa alasan. Berbagai pertimbangan dari DPP PAN sehingga memutuskan untuk mendukungnya di Pilkada, terutama pertimbangan hasil survei.

“Saya kira perjuangannya biasa-biasa saja. Kita mendaftar di DPD PAN, kemudian kita tentu sowan ke DPP. Dan saya kira indikatornya kita punya survei yang bagus. Dan DPP PAN melihatnya peluang menang lebih besar, sehingga kita mendapatkan rekomendasi itu,” kata Habsi.

Dukungan PAN, tambah Bupati Mamuju itu, diyakini bakal menambah kekuatannya pada perhelatan pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

“Tentu memperkuat koalisi kita. Yang pasti sudah ada beberapa Partai, dan ini semakin memperkuat,” tegasnya.

Tak hanya PAN, lanjut Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sedang diperjuangkan, dan diyakini akan mendukung dan mengusungnya bersama Irwan Pababari di Pilkada Mamuju.

“In Sya Allah PPP akan menyusul. Kita mendaftar di PPP. Telah berproses. Dan kita serahkan ke DPPnya. Kita selalu optimis untuk mendapatkan (PPP) rekomendasinya,” sebutnya.

Habsi meyakini, dukungan Partai Politik yang semakin bertambah ini juga akan terus menambah optimismenya mendulang suara dan kembali memenangkan pertarungan.

“Yah di Parpol itu punya massa, punya kader, sehingga semakin banyak Partai bersama kita, maka akan semakin banyak yang berjuang bersama kita ini. Tentu semakin optimislah kita akan menang,” pungkas mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju ini.

Sekadar diketahui, Parpol yang bakal mengusung Habsi-Irwan di Pilkada Mamuju, antara lain; Partai Nasdem (9 kursi), Partai Hanura (4 kursi), PAN (3 kursi), Partai Golkar (2 Kursi), Partai Perindo (1 Kursi), dan Partai Berkarya. Sejumlah Partai lainnya masih dikonsolidasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here