Arwan Aras Bantu 500 APD ke Sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas

0
98

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Perhatian anggota DPR RI wakil Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras Tammauni juga ditujukan kepada para petugas medis dalam menangani coronavirus (Covid-19) di daerah ini.

Terbukti, sebanyak 500 Alat Pelindung Diri (APD) disalurkan Arwan Aras ke sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas di Sulawesi Barat, Sabtu (25/4/2020).

Dari 500 APD yang disumbangkan Arwan Aras, sebanyak 80 APD untuk RSUD Kabupaten Majene, 100 APD untuk Kabupaten Mamuju Tengah, 70 APD untuk RSUD Mamuju, 70 APD untuk Kabupaten Mamasa dan 120 APD untuk Kabupaten Pasangkayu.

Selebihnya, APD diserahkan kepada sejumlah Puskesmas, seperti Puskesmas Tobadak II sebanyak 30 APD dan 30 APD untuk Puskesmas Salugatta yang merupakan tempat isolasi pasien positif Corona asal Pontanakayyang.

“Tadi saya juga langsung yang serahkan ke RSUD Mamuju, kemudian kemarin di Mamuju Tengah dan beberapa Puskesmas di Mateng. Sementara, yang di Majene dan Kabupaten lain itu kita distribusi melalui pengurus PDI Perjuangan,” sebut Arwan Aras saat dihubungi wartawan.

Menurut Politisi muda PDI Perjuangan itu, bantuan APD yang diserahkan semata-mata sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta kepada seluruh warga Sulbar, terutama kepada para tenaga medis, di tengah wabah Covid-19 ini.

“Apalagi jumlah pasien terus bertambah. Olehnya, ini adalah kepedulian dan rasa tanggungjawab kami sebagai wakil rakyat Sulbar. Semoga dengan batuan ini bermanfaat kepada para tenaga medis kita, sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19,” ucap Arwan.

Seperti diketahui, sejak munculnya Covid-19 di Sulawesi Barat, Arwan Aras memang telah melakukan sejumlah upaya dan aksi sosial baik selaku anggota DPR RI maupun selaku Ketua Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Sulawesi Barat.

Arwan menggerakkan pengurus BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar untuk melakuka. penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah, pembagian masker dan hand sanitizer, pembagian ribuan paket sembako, dan bantuan sosial lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here