Awal Mei, Positif Covid di Sulbar Kembali Bertambah

0
40

SULBARTERKINI.ID, MAMUJU—Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Sulbar, merilis secara resmi perkembangan terbaru kasus virus corona, Jum’at (1/5)/

Pasien positif corona di Sulbar kembali bertambah dan menyentuh angka 43 orang. Tambahan kasus positif di awal bulan Mei ini, berasal dari Desa Sampaga, Kabupaten Mamuju.

“Hari ini kami telah menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium COVID19 dari BBLK Makassar, ada penambahan satu kasus positif covid19 yang selanjutnya disebut kasus 43 dengan inisial Za laki-laki  usia 10  tahun, asal dari desa Sampaga Kabupaten Mamuju,”terang Jubir Gugus Tugas Covid 19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM.

Safaruddin menambahkan, Pasien 43 tiba di kota Mamuju sejak tanggal 18 April 2020 dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. Kemudian dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 23 April 2020 lalu, dan hasil lab diterima pada hari ini dengan hasil lab Positif.

“Sehingga yang bersangkutan dinyatakan pasien 43 yang terkonfirmasi positif corona. Pasien  43 saat ini sudah berada di ruang isolasi RS Regional Mamuju,” tambahnya.

Berikut total data positif covid 19 di Sulbar s/d Tanggal 1 Mei 2020.

Positif covid terkonfirmasi sebanyak 43 orang dengan rincian :

1 orang dari Kabupaten Majene dan dinyatakan sembuh. 4 orang dari Kabupaten Mamuju, 1 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang masih menjalani isolasi mandiri di Makassar, 1 orang dirawat di gedung karantina RSUD Regional Mamuju, dan 1 orang diisolasi di ruang karantina RSUD Regional Mamuju.

5 orang dari Kabupaten Pasangkayu, 1 orang dirawat di RS. Regional Mamuju,  1 dirawat di RSUD Pasangkayu, dan 3 orang isolasi mandiri dibawah pengawasan gugus tugas.

31 orang dari Kabupaten Mamuju Tengah, 8 Orang dirawat di RS Regional Mamuju, 2 orang di RSUD Mamuju Tengah, 19 orang dirawat di gedung Karantina PKM Salugatta, 1 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

2 orang dari Kabupaten Polman, 1 orang dirawat di RSUD Kabupaten Polman, dan 1 orang menjalani isolasi mandiri di Polman.(red/mursyid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here