Bergerak Cepat, PMI Sulbar Kerahkan Relawan dan Bantu Korban Kebakaran

0
25

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Barat membantu korban kebakaran yang terletak di jalan Kelapa, Lingkungan Kasiwa Timur, Kelurahan Binanga, Mamuju, Kamis, (11/3/21) malam.

Dengan bergerak cepat, mobil tangki didatangkan secara cepat memadamkan kobaran api. Selain mobil pemadam, sebanyak dua unit ambulans dan pikap diturunkan.

“Setelah mendapat informasi, kita langsung bergerak ke TKP,” ungkap Relawan PMI Sulbar, Nurmalah saat berada di lokasi kejadian.

PMI Sulbar juga memberikan sejumlah bantuan bagi korban dengan penanganan Shock Terapi. Selain itu PMI Sulbar memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari, terpal, selimut, dan bola lampu,

“Kita sementara assesmen apa saja yang dibutuhkan korban, dan rencana besok kita juga akan salurkan tandon air di sini,” ungkapnya.

Koordinator Humas Polresta Mamuju, Bripka Eman Sulaeman mengatakan, sebanyak tujuh rumah warga hangus akibat kebakaran tersebut. Dia menduga penyebab kebakaran akibat puntung rokok yang membakar kasur, sehingga merembes ke rumah warga lainnya.

“Dugaan sementara akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan tempat. Ini awal perkiraan saja karena kita melihat material yang terbakar seperti seng dan seprei,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here