Berikut Tips Menjaga Kesehatan Rekomendasi 5 Poin WHO di Tengah Virus Korona

0
122

SULBARTERKINI.ID, Kesehatan – Pentingnya setiap saat menjaga kesehatan tubuh di tengah wabah virus korona.  Bahwa memang gejala virus ini telah terindikasi dari beberapa penyebab awal antaranya, saluran pernafasan seperti tenggorokan dan demam.  Jika seseorang merasakan gejala-gejala ringan ini terutama  memiliki riwayat medis, disarankan segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit.

Contoh langsung penyebab tersebut, perjalanan ke luar negeri, atau riwayat kontak langsung dengan orang terinfeksi COVID-19. Namun, untuk mencegah infeksi virus korona, Anda dapat melakukannya sendiri berdasarkan rilis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Berikut adalah tips WHO secara umum dilakukan agar kebersihan tetap terjaga dari wabah virus korona:

1. Giat membasuh tangan

Membasuh tangan  tips terbaik  melindungi diri dari virus korona. Dengan Terbiasa  mencuci tangan Anda kuman dan virus corona yang mungkin menempel di tangan hilang.  Mencuci tangan rutin setiap saat menyeluruh, tentu menggunakan air bersih dan cairan campuran alkohol.

2. Menjaga jarak

Menjaga dan mengontrol jarak terpenting. Ini dilakukan utamanya menghindari orang saat batuk maupun bersin dari penularan penyakit, paling tidak memisahkan diri berjarak satu meter. Kondisi ini diberlakukan menjamin dan memastikan etika standar kesehatan di  area umum dan selalu memakai masker.

Upaya lain juga diberlakukan saat batuk menutup hidung dan mulut menggunakan tisu lalu membuang di tempat sampah. Kemudian, mencuci tangan dengan sabun sehabis batuk ataupun memakai handsanitizer atau pembersih lainnya.

3. Tidak boleh sering menyentuh wajah

Salah satu bagian tubuh rentan terhadap virus adalah telapak tangan. Karena itu, dianjurkan sering menjaga kebersihannya.  Ini dilakukan karena tangan adalah bagian vital dari aktivitas sehari-hari. Virus melalui telapak tangan dapat berpindah di bagian tubuh lainnya, seperti mata, hidung dan bagian mulut.

4. Menemui dokter

Jika merasakan Indikasi gejala seperti yang telah di jelaskan segera menemui dokter. Gejala sepeti kesulitan bernafas penting konsultasi dan pemeriksaan dokter. Pemeriksaan virus korona beserta tes, pemerintah telah menunjuk sejumlah rumah sakit sebagai rujukan disetiap daerah.

5. Mengikuti perkembangan informasi

Selain beberapa hal dijelaskan di atas, penting tetap sering menyimak perkembangan berita dan informasi setiap saat, jangan bepergian ke tempat dengan kasus infeksi virus cukup banyak. Manakala tidak merasa sehat, dianjurkan mengisolasi diri serta jangan bepergian keluar rumah sebab, ini pertanda awal bisa jadi infeksi virus corona. (Edt/Adr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here