Bertambah 3, Positif Covid-19 di Sulbar Capai 127 Kasus

0
38

SULBARTERKINI.ID, MAMUJU—Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Sulbar, kembali merilis perkembangan terbaru kasus virus corona, Selasa (7/7).

Pasien positif corona di Sulbar kembali bertambah 3 kasus per hari ini, dan telah menyentuh angka 127 kasus. Tambahan kasus positif berasal dari Kabupaten Mamuju 1 kasus, Kabupaten Majene 1 Kasus, dan Polewali Mandar 1 kasus.

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan dari TCM  RSUD Polman dan TCM RS.Regional Mamuju, tanggal 6 Julu 2020 diperoleh hasil lab pasien positif Covid 19 dari kabupaten Mamuju, yang kemudian disebut kasus 125 inisal Ny Ra (47), dimana pasien bukan merupakan kontak erat kasus terkonfirmasi.

“Pasien sebelumnya memiliki riwayat sakit dan berobat ke RS Swasta di Mamuju. Dan pada tanggal 6 juli 2020 pasien datang ke RS regional untuk memeriksakan kesehatannya, pasien di RDT dengan hasil reaktif dan selanjutnya di swab dengan hasil positif. Saat ini pasien berada di RS Regional Mamuju,”terang Safar.

Selanjutnya tambah Safaruddin, kasus positif dari Kabupaten Polman yang disebut kasus 126, dengan inisial Ta (16 tahun) beralamat di Kelurahan Madatte Kabupaten Polewali Mandar.

“Menurut keterangan tidak ada riwayat berpergian ke luar kota ataupun daerah endemis. Selanjutnya dilakukan rapid test hasil positif, kemudian pengambilan specimen swab hari Senin tanggal 6 juli 2020 dengan hasil positif,”tambahnya.

Adapun kasus Positif dari Kabupaten Majene yang selanjutnya disebut kasus 127, dengan inisial Tn. MR (42 tahun). Kasus 127 ini memiliki KTP yang beralamat di Kalimantan dan di Majene beralamat di Kec. Banggae timur Kab. Majene.

“Yang bersangkutan ingin kembali ke Kalimantan, namun sebelumnya yang bersangkutan mendatangi RS Majene dengan tujuan ingin meminta keterangan bebas covid . Yang bersangkutan di RDT dan hasilnya reaktif, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab dan hasilnya positif. Pasien saat ini dirawat di RSUD Kab. Majene,”urai Safaruddin.

Untuk kasus sembuh Covid 19 yang terkonfirmasi hingga tanggal 7 Juli 2020 sebanyak 89 orang.(msd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here