Biaya Rapid Test Pelabuhan Feri Menurun

0
172

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Biaya rapid test di pelabuhan penyeberangan Feri Simboro Mamuju dari biaya sebelumnya senilai Rp 300.000 setiap  penumpang, menjadi Rp 250.000 per penumpang pada pemberangkatan kapal 11 juli 2020.

Biaya rapid test tersebut, kembali akan diturunkan menjadi 200 ribu rupiah per tanggal 13  juli 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi  Sulbar, Khaeruddin Anas menyebutkan, terkait surat edaran dari Kementerian kesehatan , soal penyesuaian biaya rapid test senilai Rp. 150.000 belum bisa diberlakukan, mengingat harga rapid test digunakan dijalur pintu masuk sulbar saat ini diatas ketentuaan Kementerian kesehatan.

“Terkait bahannya ini belum di kirim ke seluruh Indonesia termasuk ke Sulbar, baru beberapa daerah dan saya dapat infonya itu baru di Jawa Tengah”sebut Khaeruddin. Minggu, (12/7/20).

Kheruddin Anas menjelaskan, mengapa kemudian biaya rapid test tersebut belum sesuai surat edaran Kementerian kesehatan, disebabkan  masih  ada komponen lain dalam pelayanan seperti bahan habis  pakai atau alat kesehatan, alat pelindung diri (APD), hingga jasa medis.

“Yang dilakukan sekarang ini, terkait pelayanan bukan hanya rapid test tapi biaya pelayanan, itulah sehingga ada biaya antara 300 ribu rupiah hingga 250 ribu rupiah,”ungkapnya.(Adr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here