Binmas Kristen Kemenag Sulbar Ajak Masyakarat Patuhi Prokes Covid-19

0
53

Sulbarterkini.id,Mamuju – Hingga saat ini, penyebaran covid-19 belum bisa dikendalikan. Keterlibatan semua pihak dalam penanganan virus mematikan itu menjadi keharusan termasuk warga gereja.

Kepala Pembimbing Masyarakat (Binmas) Kristen Kanwil Kementrian  Agama Sulbar, Ayub menghimbau seluruh warga gereja melalui para pemimpin organisasi gereja untuk mengambil peran dalam mencegahan penyebaran covid-19.

Ayub menjelaskan, keterlibatan umat dalam pencegahan penyebaran covid -19 diinplementasikan dalam kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan khusunya dalam pelaksanaan ibadah.

“Tiga hal penting yang harus diperhatikan dalam pelaksaan ibadah yakni cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker,” terang Ayub saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Ia menambahkan, ditetengah pandemi covid-19 saat ini, para pemimpin gereja diharapkan selalu bersinerji dengan pemerintah untuk terus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

“Kita harus menjadi mitra pemerintah dalam penanganan covid. kita sebagai pemimimpin organisasi gereja harus terus – menerus mensosialisasikan penerapan prokes kepada warga gereja,”pungkasnya.

Dia berharap, ditahun 2021, pandemi covid-19 segera berlalu sehingga kehidupan manuasia bisa pulih kembali. (Adv/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here