Buktikan Kepedulian, Bhayangkari DTT Polda Sulbar Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu

0
317

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Kepedulian dan solidaritas sosial dari sejumlah pihak untuk membantu warga kurang mampu di Mamuju terus berdatangan. Utamanya pada masa-masa pandemi Corona Virus (Covid-19) dan bulan puasa ramadhan seperti sekarang ini.

Kali ini, kepedulian tersebut ditunjukkan oleh Bhayangkari Dikmaba Two Thousand (DTT) Polda Sulawesi Barat, Minggu (10/5/2020.

Sejumlah Ibu Bhayangkari DTT Sulbar ini menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di Mamuju, termasuk tukang ojek dan tukang becak.

Bhayangkari DTT Sulbar adalah Komunitas Isteri Alumni Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Polri lulusan Tahun 2000 yang bertugas di Wilayah Polda Sulbar. Mereka selama ini memang aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Bendahara Bhayangkari DTT Polda Sulbar Nailan Haidir mengatakan, aksi pembagian sembako bagi sejumlah warga kurang mampu di Mamuju merupakan inisiasi mereka untuk menunjukkan solidaritas dan kepedulian sosial bagi sesama.

“Ini bentuk kepedulian kita semua. Yang pasti semoga ini bermanfaat, sebab seperti kita ketahui dampak dari Covid-19 ini, apalagi di bulan ramadhan banyak warga yang memang merasakan kesulitan ekonomi,” kata Nailan.

Dia berharap, meskipun bantuan tersebut tidak seberapa banyaknya namun dapat mengurangi beban ekonomi warga yang sedang merasa kesulitan.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita keberkahan dalam hidup ini, apalagi kita sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga bantuan ini menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT,” tutup putri mantan Wakapolres Mamuju ini.

Untuk diketahui, komunitas Isteri Alumni Dikmaba Polri lulusan Tahun 2000 yang melakukan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat antara lain; Ny. Nailan Haidir, Ny. Hj. Siar wahyu, Ny. Syamhijrah Siraj dan Ny. Mira Akbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here