Bupati Mamuju Minta Pembagian Sembako Diawasi Agar Tepat Sasaran

0
79

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamuju, menggelar Apel penyerahan bantuan sembako dalam rangka penanganan dampak Covid-19, Rabu (20/5/2020).

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid ini dipusatkan di lapangan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju dengan mengikuti standar protokol kesehatan.

Turut hadir Wakil Bupati Bupati Mamuju Irwan Satyaputra Pababari, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf. Suyitno, Kepala Dinas Sosial, Camat Simboro, Lurah Rangas, peserta apel yang sebagia terdiri dari para relawan.

Dalam arahannya, Bupati Mamuju Hansi Wahid menyampaikan, bahwa apel ini bertujuan untuk melakukan persiapan-persiapan pembagian sembako khususnya di Kecamatan Simboro.

Simboro, sebut Habsi, sebagai wilayah untuk memulai atau star, dan bergerak menyalurkan sebanyak 25 ribu paket sembako yang bakal tersebar di 88 Desa dan 13 Kelurahan di Kabupaten Mamuju ini.

“Olehnya, sebagai relawan yang memikiki peran yang sangat penting dalam penyaluran sembako ini maka yang harus dilakukan adalah memastikan data yang akan menerima bantuan itu. Karena data itu dari Dinas Sosial, dan selanjutnya dibawa ke Desa untuk mencari siapa yang terdaftar untuk mendapatkan sembako ini,” kata Habsi.

Selain itu, para relawan dan penyalur bantuan tersebut harus diawasi secara optimal agar tidak terjadi kealahan-kesalahan di lapanga.

“Saya sampaikan bahwa hari ini kita sudah mulai mendrop sebanyak 25 ribu sembako yang akan diberikan kepada warga. Sebelumnya sudah dibagi 10 ribu. Tapi masih banyak masyarakat yang belum menerima. Olehnya, jangan sampai tidak tepat sasaran. Jangan sampai diperuntukkan untuk warga tapi tidak diterima. Sehingga saya meminta agar betul-betul dijamin tepat sasaran. Apalagi ini jelang lebaran, warga sangat membutuhkan,” jelasnya.

Tak lupa, Habsi juga berpesan kepada warga agar menaati anjuran pemerintah terkait upaya pencegahhan dan penanaganan Covid-19.

“Bahwa dengan kondisi Covid-19 ini, mari kita semua mentaati protokol dari kesehatan. Yang pasti pemerintah bersama-sama dengan masyarakat akan mengatasi covid-19 ini. Insya Allah Virus Corona ini akan cepat hilang dari bumi Manakarra, lebih luas lagi bangsa Indonesia dan lebih-lebih lagi di dunia. Oleh karenanya saya mohon kepada masyarakat mari mentaati anjuran pemerintah,” tutup Habsi.

Setelah Apel dilaksanakan, Bupati Mamuju bersama Wakil Bupati dan Dandim 1418 Mamuju juga memeriksa isi paket sembako yang akan diberikan kepada warga.

“Kita harus memastikan isinya. Ini untuk transparansi dan akuntabilitas kita semua sebelum dibagikan ke warga,” ujar Habsi sebelum berkeliling membagikan sembako ke rumah warga sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here