Bupati Mamuju Serahkan 10 Ribu Paket Sembako Kepada Warga

0
430

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Bupati Mamuju Habsi Wahid, menyerahkan bantuan sepuluh ribu paket sembako kepada 11 kecamatan. Penyerahan paket sembako ini dilakukan secara simbolik di halaman Kantor Bupati Mamuju, Seni (11/05/20).

Penyerahan paket sembako tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Kapolres Mamuju Kombespol Minarto, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf. Suyitno, Kajari Mamuju, Ketua Pengadilan Negeri Mamuju, Kepala Bank Sulselbar dan Ketua KONI Mamuju.

Kepada wartawan, Bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan, bantuan paket sembako tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ada di sebelas Kecamatan.

Bantuan tersebut, kata Habsi, bersumber dari donasi non anggaran Pemda yang dikumpulkan atas partisipasi sukarela mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, para kepala OPD dan staf ASN jajaran Pemkab Mamuju.

Setelah penyerahan secara simbolis, bantuan tersebut disiapkan dan akan dimobilisasi atau didistribusi menggunakan sepuluh mobil truk tersebut.

Habsi menitipkan agar para Camat dapat menyalurkannya kepada warganya yang benar-benar membutuhkan, serta meminta penyaluran berbagai macam bantuan yang telah disalurkan baik oleh pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dan desa dapat melibatkan unsur TNI dan Polri sehingga dapat meminimalisir penyalahgunaan bantuan dan juga menjaga kondusifitas masyarakat.

Habsi menambahkan, bantuan yang disalurkan hari ini juga termasuk bantuan dari Bank Sulselbar berupa CSR yang dikalkulasi menjadi 500 paket sembako.

Di kesempatan yang sama, salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit yakni PT.Manakarra Unggul Lestari juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang langsung diserahkan kepada pihak RSUD Mamuju dan Dinas Kesehatan, tidak ketinggalan Pengurus KONI Mamuju juga menyerahkan bantuan sebanyak tiga ratus paket sembako.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here