Bupati Mateng dan Kapolda Sulbar Hadiri Peletakan Batu Pertama Mapolres Mateng

0
37

SULBARTERKINI.ID, Mateng — Bupati Mamuju Tengah (Mateng) H. M Aras Tammauni menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Mateng, Kamis (03/06/21) di kawasan Benteng, Kecamatan Tobadak, Kqbuoaten Mamuju Tengah.

Hadir langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno beserta sejumlah pejabat utama Polda Sulbar, Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy dan seluruh jajaran Polres Mateng.

Pembangunan gedung Kantor Mapolres Mateng ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Sulbar, Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengusulkan pembangunan Mapolres Mateng sejak Tahun 2020 ke Mabes Polri.

Pada tahun yang sama, kata Eko, usulan tersebut diterima atas bantuan dan kerjasama dari Pemkab Mateng dan DPRD Mateng.

Selain itu, Perwira tinggi berpangkat dua bintang ini juga berharap agar kedepannya gedung Kantor Kodim Mateng dapat segera dibangun bersebelahan dengan Mapolres Mateng, agar Sinergitas dua aparatur Negara dan Pemkab Mateng semakin solid dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

“Hari ini kita sama-sama menyaksikan peletakan batu pertama Mapolres Mateng yang memang sudah kami usulkan sejak tahun lalu. Alhamdulillah usulan tersebut diterima berkat dukungan dari DPRD dan Pemkab Mateng yang sudah memfasilitasi lahan. Semoga kedepannya kantor Kodim juga dibangun bersebelahan agar sinergitas TNI Polri dan Pemkab Mateng terjalin semakin solid untuk kemajuan kabupaten Mamuju Tengah”, harap Kapolda Sulbar.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Mamuju Tengah, H. M Aras Tammauni mengatakan pembangunan Mako Polres Mateng ini sebagai penanda darrah ini selangkah lebih maju dan terus mengalami peningjatan di berbagai sektor.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sulbar atas perhatian dan kepeduliannya kepada Kabupaten Mateng atas kerja keras dan keseriusannya dalam mendukung kemajuan di Kabupaten termuda di Sulawesi Barat ini.

“Mapolres Mateng sudah mulai dibangun, artinya daerah kita ini sudah selangkah lebih maju, untuk itu saya menyampaikan apresiasi kepada Bapak Kapolda yang hari ini sudah sempat hadir. Atas kerja keras dan keseriusannya dalam memajukan Kabupaten Mateng”, tutup Bupati Mateng dua periode itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here