Cegah Corona, Pemkab Bagikan 1.000 Masker dan Lakukan Penyemprotan Hand Sanitizer

0
95

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Tak butuh waktu lama, gugus tugas pencegahan virus corona yang dibentuk Pemkab Mamuju rupanya langsung bergerak cepat.

Jumat (20/3/2020) siang tadi langsung menyasar warga di seputaran pasar sentral lama Mamuju. Gugus tugas ini membagikan masker secara gratis dan melakukan menyemprotkan hand sanitizer ke sejumlah pedagang di pasar tersebut.

Gugus tugas pencegahan virus corona yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib Kamba ini langsung bergerak cepat sebagai upaya pencegahan penyebaran covid -19 (Corona) di Mamuju.

Saat melakukan aksi bagi-bagi masker dan penyemprotan hand sanitizer di pasar lama Mamuju ini dipimpin langsung oleh ketua harian Gugus tigas pencegahan corona, Muh Ali Rachman.

Ali Rachman mengatakan, sesuai dengan instruksi Bupati Mamuju, gugus tugas ini membagikan sebanyak 1.000 lembar masker kepada warga. Gugus tugas pencegahan corona yang bergerak hari ini di antaranya BPBD Kabupaten Mamuju, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju, PSC 119, dan Puskesmas Binanga.

“Selain itu, kami juga melakukan penyemprotan dengan menggunakan Hand Sanitizer, dan termasuk penyemprotan beberapa tempat pedagang untuk memastikan terhindar dari wabah virus covid – 19 serta melakukan pengecekan suhu badan,” kata Ali Rachman.

Ali Rachman yang juga Kepala BPBD Mamuju mengaku, pihaknya akan terus melakukan aksi bagi-bagi masker dan penyemprotan di berbagai tempat.

“Insya Allah minggu depan ketika permohonan bantuan sudah tiba, kita akan lanjutkan kegiatan seperti ini di semua titik pelayanan yang ada di Kabupaten Mamuju ini,” aku Ali Rachman.

Dia mengaku, hanya ada dua titik yang menjadi prioritas dari Gugus pencegahan virus corona ini untuk dilakukan pembagian masker dan sterilisasi.

“Hari ini titiknya hanya ada dua titik, yakni di pasar lama Mamuju dan di jalan Musa Karim, karena disana merupakan tempat transit saudara – saudara kita jamaah tablig yang melintas dari Gowa yang telah melakukan perkumpulan dan bertemu dengan orang banyak,” terang Ali Rachman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here