Covid-19 Terus Menurun, Prokes Harus Tetap Dipatuhi

0
79

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Juru bicara satuan tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi DM terus mengingatkan semua komponen masyarakat Sulbar agar tidak menyepelekan Covid-19.

Meskipun perkembangan Covid-19 di Sulbar terus mengalami penurunan yang cukup menggembirakan, namun Safaruddin tetap berharap warga untuk berhati-hati.

Hingga Rabu (25/5/21), sesuai data dari New All Record (NAR) total kasus positif sebanyak 5.498 orang. Namun yang telah sembuh sebanyak 5.354 orang. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 120 orang.

Sehingga, saat ini jumlah pasien yang masih terkonfirmasi positif sebanyak 24 orang. Terdiri dari 2 orang yang dirawat dan 22 orang yang menjalani isolasi mandiri.

“Jangan sepelekan Covid-19 ini, meskipun penularannya beberapa pekan terakhir mengalami penurunan,” kata juru bicara satuan tugas Covid-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, Rabu (25/5/21).

Olehnya, Safaruddin meminta penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dijalankan. Begitupun dengan vaksin harus tetap dilaksanakan.

“Hal ini penting dilakukan, karena virus corona juga terus mengalami mutasi. Salah satu faktanya di beberapa negara sudah muncul varian-varian baru virus corona.
Sehingga prokes tetap harus dijalankan, karena potensi risiko lonjakan kasus penularan corona masih dapat terjadi,” tegasnya.

Potensi itu, tambah Safaruddin, hanya dapat dibendung jika semua elemen, mulai pemerintah hingga masyarakat sama-sama berupaya melakukan pencegahan secara optimal.

Tak lupa, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statiatik (Diskominfopers) Sulbar itu juga menyampaikan apresiasi atas kesadaran warga, sehingga terjadi penurunan kasus yang cukup signifikan di sulbar.

“Penurunan ini tidak terlepas dari adanya kesadaran warga yang cukup dalam mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu kita tentu apresiasi, tetapi wajib untuk terus mengingatkan warga agar taat protokol kesehatan,” pungkas Safaruddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here