Dewan Dorong Pemprov Sulbar Terbitkan Pergub Penanganan Covid-19

0
11

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat diharapkan segera menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Adaptasi Kehidupan Baru (AKB). Itu dinilai penting, sebab di masa new normal seperti sekarang ini banyak warga Sulbar yang salah kaprah.

Warga menganggap new normal adalah kehidupan normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19. Anggapan itu benar-benar tidak tepat.

“Makanya, ini harus segera dilaksanakan dengan cara menerbitkan Pergub tentang Adaptasi Kehidupan Baru,” kata Anggota Komisi II DPRD Sulbar, Hj. Amalia Fitri Aras saat dihubungi SULBARTERKINI.ID, Senin (24/8/202).

Apalagi, menurut Amalia, Pemkab Mamuju justru sebagai daerah atau Kabupaten yang lebih dulu mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Adaptasi kehidupan baru.

“Mestinya kan Pemprov yang lebih progresif. Di Pemkab Mamuju sudah ada Perbup No. 18 tahun 2020 tentang AKB. Dan luar biasanya karena Perbup itu langsung disosialisasikan kepada masyarakat,” sebut Amalia.

Selain itu, kata Amalia, Pergub yang ditertibkan nantinya juga sebagai tindak lanjut dari keputusan Presiden RI nomor 82 tahun 2020 tentang komite penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Makanya sangat urgen dan penting. Tentu Peraturan Gubernur itu natinya tentang percepatan dan penanganan disiplin bagi pelanggar-pelanggar. Jika masih ada warga yang enggan mengikuti protokol kesehatan maka bisa didenda, sehingga aturan ini akan meningjatkan kesadaran warga, mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan,” jelas Amalia.

Dengan begitu, lanjut Legislator asal Partai Demokrat Sulbar ini, maka lahir komitmen dan kepatuhan masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan virus corona.

“Semoga ini membuat Corona segera berakhir. Saya juga terus mengimbau kepada warga agar mendukung pemerintah mengakhiri Covid-19 di Sulbar,” harap politisi muda dan cantik ini. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here