Dewan Setujui Pemprov dan Pemkab Siapkan Anggaran Pemekaran Kabupaten Balanipa

0
101

Sulbarterkini.id, MAMUJU—Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim membenarkan, jika saat ini pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dengan Pemkab Polewali Mandar, telah menyiapkan anggaran untuk pemekaran Kabupaten Balanipa.

Legislator asal Polman dari fraksi PDI-Perjuangan itu, bahkan menyebutkan jika anggaran yang disiapkan pemprov Sulbar mencapai 10 milliar, dan 5 milliar disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Polewali Mandar sebagai kabupaten induk.

“kesiapan Pemprov termasuk DPRD Provinsi ini, kita siapkan anggaran 10 Milliar di APBD 2020 kemarin, dan Kabupaten Polman sendiri sebagai kabupaten induk, juga menyiapkan 5 milliar, ketika sudah mekar (Balanipa red.), tergantung nanti Balanipa memakai anggaran itu, baik untuk membangun infrastruktur awal dan sebagainya,”terang Abdul Halim saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (6/2).

Meski demikian, Halim mengakui jika proses pemekaran kabupaten Balanipa, saat ini masih tersandung moratorium. Namun kata Halim, secara admininstrasi dan anggaran, pihak pemerintah provinsi dan daerah sudah siap untuk itu.

“Kalau masalah kapan, kami belum bisa menjamin, karena lagi-lagi kita terhambat oleh moratorium, jadi pesannya beliau tadi (Almalik Pababari red.) selaku anggota DPD RI, agar kelengkapan dan kesiapan dibereskan semua, jadi ketika moratorium dicabut, secara administrasi kita sudah siap, apalagi pemekaran Balanipa ini masuk dalam skala prioritas,” tambahnya.(Mursyid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here