Dharma Wanita Persatuan Sulbar Bagikan Beasiswa Malaqbiq

0
220

Sulbarterkini.id, MAMUJU–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Barat, memberikan bantuan pendidikan kepada  anak usia Sekolah melalui Program Beasiswa Malaqbiq, di rumah jabatan Sekretaris Daerah Sulbar, Senin (28/12).

Ketua DWP Prov Sulbar, Kartini Hanapi Idris mengatakan, bahwa beasiswa Malaqbiq ini diberikan kepada putra-putri ASN golongan I dan II  lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sebagai bentuk kepedulian dan penguatan  terhadap anggota dan keluarga DWP.

“Untuk tahun 2020 ini, Beasiswa Malaqbiq diberikan kepada 26 orang anak dari jenjang SD hingga SMA. Alhamdulillah dari jumlah dan nilai, beasiswa tahun ini ada peningkatan dari tahun 2019. Kita berharap di tahun 2021 juga akan meningkat, yah setidaknya ada kenaikan 50 % dari setiap jenjang Pendidikan,”terang Ketua DWP Prov Sulbar, Kartini Hanapi Idris.

Selain itu,  Pengurus DWP Sulbar juga menargetkan untuk tahun depan memberikan beasiswa  bagi putra-putri dari golongan  I dan II yang berada di jenjang Pendidikan universitas, untuk mendapatkan beasiswa malaqbiq ini.

“Kita upayakan itu, dan pastinya dengan sejumlah penilaian yang telah ditetapkan, sebut saja standar prestasinya. Ini direspon juga sama teman-teman pengurus DWP di tingkat kabupaten untuk mereka terapkan, dan kita berharap Pemprov Sulbar mendukung penuh program ini, ” ujar salah satu guru besar Universitas Hasanuddin ini.

Untuk diketahui, kegiatan penyerahan Beasiswa Malaqbiq DWP Provinsi Sulawesi Barat tahun 2020 ini,  merupakan rangkaian dari peringatan HUT DWP Ke-21 dan Hari Ibu ke-92. Kegiatan ini juga dihadiri langsung Pejabat Asisten III Sekretariat Daerah Prov Sulawesi Barat, Dr. Djamil Barambangi.,M.Pd.

“Saya rasi kita perlu mengapresiasi kiat dan giat DWP Prov Sulawesi Barat  dan berharap agar beasiswa Malaqbiq tahun 2021 dapat dilanjutkan dan semakin ditingkatkan guna mendorong kualitas sumber daya manusia di Sulbar,”tutur Djamil Barambangi.(**/msd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here