Di Hari Kemerdekaan, 12 Warga Mamuju Positif Corona

0
131

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Kabar buruk tepat di moment hari kemerdekaan 17 Agustus. Sebanyak 12 warga Kabupaten Mamuju dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah bertambah 12 kasus dari Mamuju, menambah catatan warga Sulbar terkonfirmasi positif virus corona menjadi 319 kasus.

“12 kasus terkonfirmasi baru dari Mamuju hari ini, berdasarkan hasil pemeriksaan lab dari BBLK Makassar,”kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, Senin (17/8/2020).

Adapun 12 kasus terkonfirmasi baru dari Mamuju yakni kasus 308 laki-laki inisial MU (63) warga Kelurahan Binanga. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Namun pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi.

Kasus 309 laki-laki inisial AK (37) juga warga Kelurahan Binanga. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Namun pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi.

Kemudian kasus 310 laki-laki inisial MS (36) warga kelurahan Simboro. Tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Namun pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi.

“Kasus 308, kasus 309 dan kasus 310 saat ini melakukan isolasi mandiri, karena pasien yang bersangkutan tidak bergejala,”jelas Safaruddin.

Kasus 311 perempuan inisial JPU (22) warga kelurahan Rimuku. Tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Juga tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini pasien dikarantina di RS Karantina Regional Sulbar.

Kasus 312 perempuan inisial NFM (13) warga kelurahan Karema juga tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Namun pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini pasien isolasi mandiri.

Kasus 313 laki-laki inisial TA (27) warga kelurahan Karema. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Tapi pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini pasien bersangkutan juga isolasi mandiri.

Kemudian kasus 314 perempuan inisial PA (55 ) warga kelurahan Binanga. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Pasien 314 juga isolasi mandiri.

Kasus 315 perempuan inisial HI (31) warga kelurahan Rimuku. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/daerah terjangkit. Namun juga pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi. Pasien bersangkutan juga isolasi mandiri.

Selanjutnya kasus 316 perempuan inisial MA (38) warga kelurahan Binanga. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Juga pernah pontak dengan pasien terkonfirmasi.

Kemudian kasus 317 laki-laki inisial YI (56) warga kelurahan Rimuku. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Juga pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi.

Kasus 318 laki-Laki inisial Ra ( 22) warga kelurahan Bebanga. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota/ daerah terjangkit. Namun pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi dan kasus 319 laki-laki inisial FT (28) warga kelurahan Karema.

Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota / daerah terjangkit. Namun pernah kontak denganpasien terkonfirmasi.

“Kasus 316, kasus 317, kasus 318 dan kasus 319 juga sementara menjalani isolasi mandiri dan dalam pemantauan tim gugus tugas,”tuturnya.

Hingga saat ini, dari 319 warga Sulbar yang terkonfirmasi positif, sebanyak 211 yang telah dinyatakan sembuh. Khusus Kabupaten Mamuju, dari 117 kasus terkonfirmasi, sebanyak 67 orang telah dinyatakan sembuh.

8 orang di ruangan karantina RS Regional, 11 orang diisolasi di RSU Regional Sulbar, 30 orang isolasi mandiri serta 1 orang meninggal dunia.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here