Digelar Virtual, Dinas PPPA Sulbar Peringati Hari Anak Nasional

0
49

SULBARTERKINI.ID, MAMUJU—Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli dan seharusnya digelar di Lampung tahun ini, terpaksa dilaksanakan secara online akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Barat, Darmawati Ansar membenarkan, perayaan Hari Anak Nasional tahun ini hanya dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

“Sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan perayaan hari anak tahun sebelumnya, hanya kita untuk tahun ini dilakukan melalui vicon, karena situasi pandemi. Tapi itu tidak mengurangi semangat dan semarak kita memperingati hari anak ini,” terang Darmawati saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (23/7).

Darmawati menambahkan, peringatan Hari Anak Nasional secara online tersebut, dipimpin langsung Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Bintang Ayu, yang di ikuti sejumlah perwakilan anak-anak dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Dengan waktu yang sangat terbatas, maka kita hanya melibatkan sepuluh anak untuk mewakili Sulbar. Mereka punya kesempatan dan diberi ID untuk join di zoom meeting untuk ikut memperingati hari anak nasional. Ada forum anak didalamnya, kita diskusi, mereka diberi kesempatan mengeluakan uneg-unegnya dan harapan-harapannya, juga ada kegiatan belajar dan disajikan permainan tradisional secara online,”tambahnya.

Ditengah pandemi virus corona ini, Darmawanti berharap, agar hak-hak anak di Sulawesi Barat tetap diberikan, meskipun mereka lebih banyak menghabiskan waktu belajarnya dari rumah, utamanya memberikan perlindungan terhadap anak secara keseluruhan.

“Kita tau di masa pandemi ini banyak tantangan yang kita hadapi, namun saya berharap kita semua tetap memberikan hak-haknya, utamanya kepada orang tua, bagaimana bisa mendidik dan mengarahkan anak-anak dirumah dengan baik,”kuncinya.(red/mursyid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here