DPRD dan Pemprov Setujui Perubahan RPJMD, Amaliah: Pembangunan Harus Terarah

0
33

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulbar bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar telah menandatangani persetujuan persama terhadap perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022.

Anggota Komisi II DPRD Sulbar, Hj. Amaliah Fitri Aras kepada SULBARTERKINI.ID, Jumat (24/1/2020), menyampaikan apresiasi dan dukungan atas revisi dan perubahan RPJMD Sulbar 2017-2022.

“Kita menyampaikan apresiasi, apalagi poses pembahasan Ranperda perubahan RPJMD ini telah dilaksananakan berdasarkan peraturan tata tertib DPRD yang diawali dengan proses pembahasan tingkat pertama, dan melaksanakan seluruh mekanisme rapat yang ada,” jelas Amaliah.

Menurut Amaliah, hal terpenting yang harus diperhatikan oleh eksekutif adalah akselerasi pembangunan Sulbar yang benar-benar terukur dan terarah.

“Tentu kita harapkan perubahan ini lebih berdampak pada agregasi dan akselerasi pembangunan di Sulbar dari semua aspek,” ucapnya.

Selain itu, perubahan RPJMD di sisa satu tahun lebih kepemimpinan ABM-Enny harus menjadi pedoman pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Sulbar hingga Tahun 2022 mendatang.

“Apalagi kita lihat ada yang mulai cukup baik, tapi juga adanyang menurun. Ada juga tingkat kemiskinan yang sedikit bertambah. Gerakan pertumbuhan ekonomi kita juga agak melambat,” kata Amaliah.

Politisi muda peraih suara terbanyak hasil Pileg 2019 ini meminta Gubernur dan jajaran agar lebih memacu gerakan dalam mendorong seluruh aspek pembangunan Sulbar.

“Saya kira RPJMD itu menjadi arah pembangunan di sisa masa kepemimpinan beliau. Sehingga, jajaran ke bawah harus fokus ke arah pembangunan yang dituju sesuai visi dan misi Gubernur dan wakil Gubernur Sulbar. Intinya kita berharap agar semua bekerja maksimal,” tutup mantan Ketua DPRD Sulbar itu. (Adv). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here