Gandeng TP PKK, Poltekkes Kemenkes Mamuju Tebar Ribuan Masker di Pasangkayu

0
90

Sulbarterkini.id, PASANGKAYU—Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Mamuju, menggelar program kegiatan ‘Tebar Masker’ di Kabupaten Pasangkayu, Minggu (6/9/2020).

Pembagian masker yang melibatkan unsur dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Mamuju itu, juga menggandeng pengurus Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pasangakayu.

Sebanyak 3.000 buah masker dibagikan dalam kegiatan ini. Mereka menyasar warga Kabupaten Pasangkayu utamanya di Pasar Marta Jaya, dengan menyisir lapak-lapak penjualan pedagang.

“Pemerintah daerah begitu antusias dalam merespon program ini. Kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Ibu Ketua PKK Pasangkayu beserta jajarannya yang telah ikut menyukseskan program tebar masker ini,” pungkas Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mamuju, dr. Ahmady. M.Kes.

Poltekkes Kemenkes Mamuju bersama TP PKK Pasangkayu, membagikan masker dengan menyasar pedagang dan pengunjung Pasar (Foto: Istimewa)

Ahmady berharap, kegiatan ini dapat mencegah penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten Pasangkayu. Selain itu, ia juga berharap, pandemi Virus Corona ini segera berakhir, sehingga dengan demikian, aktivitas masyarakat menjadi normal kembali.

“Sasaran dari tebar masker ini adalah para penjual maupun pembeli yang kedapatan tidak menggunakan masker, namun beberapa  diantara mereka meminta masker untuk keluarga yang ada di rumah. Kita harap pandemi ini segera usai, dan semuanya kembali ke kondisi seperti semula,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Herny Agus Ambo Djiwa, yang ikut terjun langsung dalam kegiatan ini, menghimbau warga untuk senantiasa menggunakan masker setiap keluar rumah, terutama di tempat-tempat kerumunan.

“Kita wajib menggunakan masker utamanya saat berkaktifitas seperti ini, sebisa mungkin itu dilakukan sebab salah satu upaya kita mencegah penyebarab virus corona,”ucap Herny.(*/rls/am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here