Gubernur Sulbar Harapkan IKA Unhas Berkontribusi Atasi Covid-19

0
49

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengikuti Halal bi Halal Ikatan Alumni (IKA) Unhas secara virtual di ruang Oval lantai 3 kantor Gubernur Sulawesi barat, Jumat (5/6/20).

Halal bi Halal mengangkat tema “Tetap Menjaga Silaturrahmi dan Produktif di tengah Pandemi covid-19”.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, meski acara ini dilakukan secara virtual karena kondisi di tengah wabah Covid-19, tetap harus mengeratkan makna semangat persaudaraan dan kebersamaan para alumni.

“Halal bihalal merupakan juga media untuk meretas perbedaan yang dapat merusak nilai-nilai kebersamaan dalam keberagaman, dan menjadikan keberagaman sebagai kekuatan potensi untuk saling menguatkan dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan dampak di berbagai aspek kehidupan,” kata Ali Baal.

Untuk itu, kiranya silaturrahmi ini dapat dijadikan momentum untuk memperkuat tekad alumni dalam memberikan kontribusi dengan berperan bersama pemerintah dan semua pihak, untuk mengatasi berbagai permasalahan akibat pandemi Covid-19.

“Karena itulah, saya berharap segenap warga IKA Unhas Korwil Sulawesi Barat untuk bersama pemerintah daerah dan semua stakeholder yang ada, berperan dan berkontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan akibat pandemi Covid-19, termasuk memberi bimbingan dan edukasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris yang juga merupakan Ketua IKA Korwil Sulbar mengatakan, melalui silaturahmi ini hubungan antara pemerintah provinsi dan Ikatan Alumni Unhas bisa terjalin kerjasama yang baik.

“Alhamdulillah, ada program baru di program sekolah pasca sarjana Unhas yang saat ini telah diikuti oleh satu kelas khusus dari Sulbar yaitu kelas otonomi daerah. Ini adalah kelas pertama di Indonesia dan satu-satunya di Indonesia dan saya kira kesempatan bagi daerah Kabupaten Kota untuk bisa mensupport program ini sekaligus kita ingin menjadikan Sulbar ini menjadi salah satu pintu masuk untuk memperkuat otonomi daerah. Itulah sebabnya, melalui alumni kita terus menjalin kerja sama karena prinsip kami di alumni tidak ada kemajuan tanpa kolaborasi,” urai Idris.

Terkait komitmen kerja sama antara pemerintah daerah dan IKA Unhas dalam membantu mengatasi permasalahan akibat Covid-19 ini, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, mengharapkan agar para alumni bisa ikut mengembangkan Provinsi Sulbar menjadi lebih unggul dan produktif lagi dalam mendukung segala pembangunan yang ada di Sulbar di tengah pandemi Covid-19.

“Kami juga siap untuk membantu para tenaga medis di Unhas. IKA Unhas bersama-sama Pemerintah Provinsi Sulbar menerapkan protokol kesehatan dalam era new normal , perlu keseimbangan yang mengatur semua tatanan kehidupan,” jelas Prof. Dwia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here