Gugatan Tina-Ado Terhenti di Tahap Verifikasi, Ini Kata Kuasa Hukum HI

0
50

SULBARTERKINI.ID, Makassar – Setelah sengketa gugatan Pilkada Mamuju berproses di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar, kuasa Hukum Habsi-Irwan, memastikan gugatan hukum Tina-Ado tak dapat lagi dilakukan.

Kuasa hukum Habsi-Irwan, Akriadi menyampaikan, upaya di PTTUN Makassar tersebut soal diskualifikasi petahana di pilbup Mamuju terhenti dan tak dapat dibuktikan.

“Bahwa paslon nomor urut 2 Habsi-Irwan tidak dapat didiskualifikasi karena materi gugatan tim hukum Tina-Ado itu tidak dapat diregistrasi di PTTUN sehingga upaya hukum lainnya itu tidak bisa lagi dilakukan,“jelas Akriadi kepada wartawan via telepon, Kamis (15/10/20)

Akriadi menyampaiakan sejak awal, selaku kuasa hukum Habsi-Irwan sangat meyakini materi gugatan dari tim kuasa hukum Tina-ado akan ditolak. Penolakan materi gugatan tersebut disebabkan lemahnya terhadap objek sengketa.

“Kami ingin menyampaikan kepada semua masyarakat agar tidak mempercayai lagi persoalan bahwa pasangan Calon Habsi-irwan akan didiskualifikasi, itu tidak benar. Kami akan tetap mengawal kepentingan hukum Habsi Irwan dalam proses pilkada, “tegasnya.(mb/ad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here