Gugus Tugas Covid-19 Sulbar Minta Warga Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

0
494

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Juru bicara Gugus tugas pencegahan covid 19 Sulbar, Safaruddin Sunusi DM, mengimbau masyarakat agar tetap sadar pentingnya menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan dan pakai masker dan menjaga jarak (social distance/physical distance).

Ia meminta masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 meski new normal atau kenormalan baru diterapkan di masing-masing daerah.

“Saya mengingatkan agar masyarakat
tetap peduli akan kesehatan ditengah pandemi ini agar tersosialisasikan dengan baik, seperti mencuci tangan melindungi diri sendiri, keluarga, dan lain-lain dari penularan covid.”pesannya, Sabtu, (25/7/20).

Safaruddin yang juga kepala Dinas Diskominfosandi Sulbar ini mengungkapkan, tetap menjalankan protokol kesehatan bepergian ke berbagai tempat bentuk pencegahan, karena pandemi belum usai.

“Kalau ke pasar, mol, terminal, wisata. kepantai, warkop, warung dan lain-lain, untuk selalu waspada dengan penyebaran covid 19 ini,”sebutnya.

Safaruddin mengatakan, gejolak sosial adanya pandemi tersebut, mempengaruhi seluruh kebijakan pemerintah dari berbagai aspek kehidupan.

Ia mengingatkan, gelombang kedua covid 19 yang di yakini mengalami perubahan tren kenaikan kasus positif. Sehingga, pandemi saat ini harus dikontrol dan jumlahnya menurun.

“Covid 19 terlalu meluar dampak baik itu perekonomian, sosial, hukum, budaya politik, pertahanan, keamanan, gejolak sosial, dunia usaha, perbankan, pendidikan dan lain-lain. Semua berdampak sistemik,”sebutnya.

“Oleh karena itu kita harus selalu waspada dengan covid-19 ini, jangan sampai terjadi gelombang kedua lebih dahsyat lagi untuk itu dimohon kepada masyakat serius mewaspadai virus ini.”tutupnya.(adr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here