Gugus Tugas Covid 19 Sulbar Rilis Kronologi 2 Pasien Kabur

0
199

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Tim Gugus tugas penanganan covid 19 Provinsi Sulawesi Barat merilis kronologi dua pasien melarikan diri dari ruang isolasi Rumah sakit regional Sulbar pada Jumat, (29/5/20).

Juru bicara tim gugus tugas penangan covid 19 Sulbar, Safaruddin Sunusi DM mengatakan, 29 Mei 2020 sekitar pukul 16.00 wita, orang tua kedua pasien berinisial AK (18) tahun dan MY (20) mendatangi ruang karantina meminta membawa pulang anaknya.

Mereka beralasan sudah sangat lama di ruang isolasi serta beranggapan sehat-sehat saja dan meminta dirawat di rumah. Selain itu, hasil swabnya dinilai terlalu lambat.

“Aparat sudah bersiaga dan berusaha menghalangi jemput paksa tersebut, mengingat kedua pasien tersebut masih berstatus pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 dan masih dalam perawatan dan pengawasan Tim Medis RS Karantina.”jelasnya, Sabtu, (30/5/20).

Berdasar rilis Tim gugus covid 19 Sulbar, kasus 64 inisial AK dan kasus 50 MY dinyatakan positif sesuai hasil laboratorium BBLK Makassar, per tanggal 12 Mei 2020. Keduanya dikarantina per tanggal 13 Mei 2020.

Swab test corona dilakukan evaluasi pertama per tanggal 21 Mei hasil positif BBLK Makassar 27 Mei 2020. Selanjutnya, 26 Mei hasil tes kedua masih dalam proses. Hingga saat ini pasien tidak berada di ruang Karantina RSUD Sulbar.

“Sampai dengan tadi malam Tim Gugus tugas Kab.Mamuju sudah berupaya untuk melakukan penjemputan pasien kembali dari kediamannya, namun mendapatkan perlawanan dari keluarga beserta rombongan.”ungkap Safaruddin Sunusi.(adv/humas/adriansyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here