Hadiri Sidang Paripurna HUT Sulbar ke17, Kakanwil Kemenag Sulbar Didaulat Baca Doa

0
31

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat Dr. H. M. Muflih B. Fattah, juga menghadiri Sidang Paripurna DPRD terkait Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar ke-17 Tahun, yang berlangsung di gedung sementara DPRD Sulbar, Rabu (22/9/21).

Kakanwil Kemenag Sulbar bahkan didaulat membacakan do’a dalam Rapat Paripurna tersebut.

Seperti diketahui, tepat tanggal 22 September 2021 adalah momentum hari lahir Provinsi Sulawesi Barat yang ke-17 Tahun.

Di usianya yang beranjak dewasa, para tokoh pejuang pembentukan Sulawesi Barat sangat berkonstribusi terhadap pembangunan daerah ini.

Pembangunan di Sulawesi Barat juga terus merangkak untuk menjadi daerah yang kian kompetitif dan sejajar dengan provinsi yang lainnya di Indonesia. Namun, tak sedikit perjalanan daerah ini dalam menapak jenjang kedewasaan kehilangan satu demi satu dari mereka yang turut andil dalam pembentukan hingga mereka yang menjadi bagian penjaga tatanan nilai dan spirit daerah yang dibanggakan.

Saat diberi amanah menjadi pemimpin do’a untuk para hadirin Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Barat, Kakanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah mengajak seluruh tamu undangan agar senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur atas segala anugerah nikmat dan karunia yang telah dicurahkan kepada masyarakat provinsi Sulawesi Barat yang saat ini telah genap berusia 17 tahun. Rasa syukur yang tak terhingga sehingga terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat tercintai.

“Tuhan Yang Maha pemberi rahmat, kami menyadari bahwa terbentuknya Provinsi Sulawesi Barat adalah buah perjuangan yang sungguh-sungguh dari para pejuang dan pendirinya yang dengan penuh keikhlasan dan ketulusan hati mengorbankan waktu, tenaga, pemikiran bahkan materi dan jiwa raga sekalipun sebagai jalan menuju masyarakat yang utuh, maju dan malaqbi,” ucap Kakanwil.

“Berkatilah dan terimalah semua perjuangan dan pengorbanan mereka Ya Allah, Ya Rohman, Ya Rohim. Ya Allah Tuhan yang maha perkasa atas kehendak-Mu segalanya pasti akan terjadi, masih segar dan kuat dalam ingatan kami tepat 15 Januari 2021 diguncang gempa bumi dahsyat. Sampai saat ini pula kami masih diguncang dengan pandemi covid19 yang belum juga berlalu dalam kehidupan kami, dengan penuh sepenuh hati ikhlas menerima segala ujian darimu,” tambahnya.

Muflih B. Fattah berharap kepada segenap pemimpin bersama seluruh komponen masyarakat Sulawesi Barat untuk satu hati dan satu langkah dalam satu ikatan kekeluargaan untuk menata kembali dan mewujudkan Sulawesi Barat yang sejuk, damai, maju, sejahtera dan berkemakmuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here