Hebat!!!Kadiskominfo Sulbar Terima Piagam Penghargaan Peduli Lingkungan

0
50

Sulbarterkini.id, Mamuju Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat, di bawah kepemimpinan Safaruddin Sunusi DM dianugrahi piagam penghargaan sebagai instansi pemerintah yang peduli lingkungan.

Piagam itu diberikan melalui program Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2019, atas dedikasinya sebagai instansi pemerintah peduli pemulihan lahan kritis lingkup wilayah kerja Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Lariang Mamasa, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Piagam penghargaan tersebut nampak ditandatangani langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat, H. Ali Baal Masdar (ABM).

“Kita tidak tahu ini kalau ada penilaian. Mungkin ada timnya yang turun memberikan penilaian. Tapi Alhamdulillah kita bersyukur atas penghargaan ini,” kata Kadiskominfo Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sunusi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/01/2020).

Menurutnya, sejak menjabat sebagai Kadiskominfo Sulbar pihaknya memang langsung melakukan sejumlah penataan dan perbaikan, termasuk penanaman pohon mengelilingi kantor Dinas Kominfo. Tujuannya untuk mempercantik dan memperindah kantor yang ia nahkodai.

“Di kantor ini memang saya mulai tata, dan saya bersama para staf menanam sejumlah pohon keliling. Tujuannya semata-mata untuk mempercantik sekaligus kedepan berdampak baik untuk semua orang kantor ini. Kalau banyak pohon itu pasti sejuk dan indah,” jelasnya.

“Sebelum saya jadi pegawai memang saya gemar menanam pohon. Saya tanam kayu jati, cengkeh, coklat, langsat, lengkeng, durian dan buah-buah atau tanaman lainnya. Nah, ini yang saya coba terapkan juga di kantor ini,” tambah mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Sulbar ini.

Olehnya, Safaruddin berharap, atas penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus menunjukkan dan melakukan yang terbaik demi keindahan dan kelestarian lingkungan di kantor Diskominfo Sulbar.

“Walaupun kita baru mulai menanam pohon di kantor ini, tetapi semoga komitmen kita untuk menjaga kepedulian akan kelestarian lingkungan tetap ada. Selain itu, niat dan perhatian kita kepada lingkungan ini agar dampaknya juga menjadi oksigen bagi kebutuhan kita. Saya ucapkan terimakasih atas piagam penghargaan ini,” tutup Safaruddin.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here