Hentikan Rombongan Habsi-Irwan, Warga Pokkang Berbalik Arah Dukungan di Pilkada

0
1032

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Setelah Kampanye terbatas di Desa Guliling dan Pokkang, calon Bupati nomor urut dua, Habsi Wahid kembali bergerak menyasar titik ketiga di Desa Le’beng, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Kamis (12/11/20) malam.

Habsi didampingi para jurkam tim Koalisi Kerakyatan, diantaranya H. Damris, Yudiaman Firusdi, Dahlan, Fadli, M. Yasin, para relawan dan simpatisan Habsi-Irwan.

Dalam perjalanannya menuju Le’beng tepatnya di Dusun Tamparang, Desa Pokkang, sejumlah warga yang terdiri dari tokoh masyarakat dan pemuka agama sedang menantikan iring – iringan rombongan Paslon petahana ini.

Mereka berkumpul di rumah salah satu tokoh masyarakat di Kalukku, pak Sanang yang akrab disapa Putra Bolu oleh warga Pokkang.

Tujuan mereka menghentikan rombongan Habsi-Irwan untuk bersilaturahmi dengan calon Bupati Habsi Wahid dan ingin menyatakan sikap berbalik mendukung Habsi-Irwan.

Putra bolu mengakui bahwa mereka semua yang hadir ini merupakan tim pejuang pemenangan 01 Tina-Ado. Namun sekarang mereka menyatakan sikap siap mendukung Habsi-Irwan di Pilkada Mamuju.

“Kami kecewa, selama ini kami telah bekerja. Tapi tidak pernah diperhatikan tim nya Tina, makanya kami balik dukung 02 Habsi-Irwan,” terangnya.

“Waktu saya masih pegang Sutinah, kami masih unggul 60-40 persen. Tapi, InsyaAllah target saya akan balikkan keadaan 70-30 untuk kemenangan Habsi-Irwan,” kunci Putra Bolu, juragan ikan di Kalukku itu.

Di tempat yang sama, pemuka agama juga imam Desa Pokkang mengungkapkan bahwa kondisi masjid Desa Pokkang sangat memerlukan uluran tangan dan donatur untuk diberikan bantuan.

Merespon hal tersebut, Habsi langsung menanggapi usulan imam desa tersebut, terkait permintaan bantuan pembangunan Masjid Pokkang.

“Insya Allah akan kami berikan bantuan untuk pembangunan Masjid Pokkang,” ucap Habsi Wahid.

Yusuf, salah seorang warga Pokkang menaruh harapan ke Habsi-Irwan jika terpilih kembali untuk memperhatikan kelangkaan pupuk di Kalukku. Termasuk menaikkan harga hasil pertanian yang anjlok sekarang ini.

“Tolong pak Bupati, diperhatikan harga pertanian yang anjlok dan kelangkaan pupuk di Kalukku ini,” ungkapnya.

Habsi pun berjanji akan menampung dan memperhatikan keluhan warga Pokkang.

“InsyaAllah aspirasi itu akan kami wujudkan kedepannya,” kunci Habsi Wahid, Bupati Mamuju yang sedang menjalankan cuti Pilkada itu. (As/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here