Hore!! BPBD Mamuju Dapat Bantuan Truk Serbaguna

0
37

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamuju mendapatkan bantuan berupa satu unit mobil truk serbaguna dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan tersebut diserahkan beberapa waktu lalu, yang diterima langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Mamuju, M. Ali Rachman.

“Alhamdulillah pada tahun 2020 ini BPBD Mamuju mendapatkan bantuan satu unit truk serbaguna dari BNPB. Jadi ada 17 Unit yang disiapkan di seluruh Indonesia dan Mamuju dapat satu unit,” sebut Ali Rachman saat ditemui wartawan di sebuah warkop di Mamuju, Jumat (13/3/2020).

Menurutnya, truk serbaguna tersebut multi fungsi. Bisa digunakan untuk mengangkut korban atau warga yang tertimpa bencana, atau pun juga untuk mengangkut peralatan atau sarana dan prasarana, sperti tenda dan lain-lain.

“Kami memang sangat membutuhkan bantuan ini karena kita Mamuju ini dipersiapkan sebagai rencana daerah penyanggah ibukota negara. Kita sangat berharap kelengkapan sarana dan prasarana lainnya itu bisa terpenuhi. Kita juga akan menjaga alat tersebut agar bermanfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Saat ini, tambah Ali Rachman, BPBD Mamuju hanya memiliki mobil rescue 1 unit, motor trail 2 unit, speedboat 1 unit, perahu lipat 2 unit, dan tambahan yang baru ini truk serbaguna satu unit.

“Kami juga sudah laporkan ke BNPB bahwa posisi Mamuju sangat strategis dan kita bisa memback up wilayah lain, seperti Mamasa. Jadi sarana dan prasarana kami memang masih sangat kurang. Mudah-mudah ini bisa dipahami oleh warga, dan pimpinan kedepan bisa memprioritaskan ini,” jelasnya.

Kendati masih minim sarana dan armada, Ali optimis dapat memaksimalkan dukungan yang sudah ada. Pelayanan dan kerja-kerja di BPBD Mamuju tetap akan dioptimalkan sebaik mungkin.

“Harapan kami dengan bantuan yang sudah ada ini, tentu agar pelayanan lebih cepat lagi, dan Insya Allah bisa dimanfaatan secara optimal,” ujar Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here