HUT Mamuju 481 Tahun, DKKM Bakal Hadirkan Sajian Musik dan Seni Hingga Fashion

0
140

Sulbarterkini.id, Mamuju—Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju (DKKM), bakal mengambil peran dalam peringatan HUT Mamuju 481 tahun, yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2021 mendatang.

Partisipasi dari DKKM ini sekaligus dirangkaikan dengan perayaan tiga tahun berdirinya DKKM yang diketuai oleh Irwan Satya Putra Pababari itu.

“Seminggu kedepan ini, kami ingin mengambil bagian di peringatan HUT Mamuju, sekaligus memperingati DKKM ke 3 tahun yang lahir 2018 lalu. Kita tahu, situasi sangat tidak begitu membolehkan kegiatan yang berskala besar, namun kami berinisiasi dengan menggunakan slogan tribute to Mamuju biar spektrumnya lebih luas, yang konteksnya Manakarra (Mamuju red.) adalah bagian dari kita semua,”kata Irwan SP Pababari melalui konfrensi pers di Mamuju, Rabu (7/7).

Irwan menjelaskan, sajian musik, seni, fasion dan teater, akan dipersembahkan DKKM lewat panggung konser di NAL Cafe Mamuju, yang digelar Selasa, 13 Juli 2021 malam, dengan mematuhi protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah.

“Khusus lagu Mamuju nanti dibawakan oleh artis Mamuju dengan lagu yang sudah diaransemen ulang, konser ini kami laksanakan sesuai prokes peraturan pemerintah dengan durasi dua jam. Kita juga mengundang masyarakat umum sesuai jumlah standar prokes, dan juga melaksanakan streaming melalui media sosial yang ada untuk diikmati masyarakat luas,”ucapnya.

Persiapan DKKM sejauh ini kata Irwan sudah hampir 100 persen. Irwan berharap, kegiatan ini berlangsung sukses dan aman.

“Hampir tiap hari kita sudah latihan, untuk fashion, kostumnya kita memakai budaya sekomandi, lipa sabe, dan lain-lain. Kalau lagu daerah nanti ada sinopsis atau arti dari lagu tersebut, kami harap kegiatan ini berjalan lancar khususnya untuk menjaga eksistensi seni dan budaya di Mamuju,”kuncinya.(*/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here