Ini Alasan Kadiskominfo Sulbar Pusatkan Diskusi Publik di Wisata Tapandullu

0
27

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi memilih memusatkan kegiatan diskusi publik di tempat wisata Tapandullu, Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Mamuju, Minggu (8/3/2020).

Awalanya, kegiatan tersebut bakal dilaksanakan di hotel. Namun, oleh Safaruddin meminta panitia menggelar di salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Mamuju tersebut.

“Memang, awalnya acara ini bakal digelar di hotel oleh panitia. Tapi saya menyampaikan bahwa kita harus berinovasi dan membuat kegiatan sebaik mungkin. Makanya kita pusatkan di tempat wisata seperti ini,” ucap Safaruddin.

Menurunya, ada tiga alasan sehingga kegiatan tersebut dilaksanakan di wisata Tapandullu.

Pertama, bahwa diskusi publik harus di tempat yang terbuka seperti ini agar lebih nyaman dan sejuk.

“Kalau diskusi di ruangan yang tertutup dan pengap itu kurang baik. Kalau seperti ini kan lebih nyaman, sejuk dan terbuka,” katanya.

Kedua, menurut Safaruddin, kehadiran wartawan sebagai peserta di acara dialog dengan suasana di tempat wisata akan menjadi kesempatan tersendiri untuk mempublikasi objek wisata tersebut.

“Kalau kita datang di sini, tentu bagaimana kita ikut memperkenalkan wisata yang ada di Sulbar, khususnya Mamuju. Tentu setelah ini kita mengangkat dan mengekspose wisata kita di Sulbar,” ucapnya.

Ketiga, lanjut mantan Kepala Biro Umum Setda Sulbar ini, dipilihnya tempat wisata sebagai pusat kegiatan tersebut akan lebih mewarnai suasana keakraban dan sinerji antara seluruh jajaran dan staf Dinas Kominfo Sulbar dan para wartawan sebagai mitra kerja.

“Dengan acara di tempat ini maka akan lebih enjoy dan terbangun keakraban antara media, LSM, Organisasi dan staf-staf kami di Dinas Kominfo Sulawesi Barat. Kita bisa berekreasi setelah acara dan memperakrab diri antara satu dengan yang lain. Kita bangun silaturahi antara media dan Kominfo sebagai mitra kerja,” kunci Safaruddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here