Irwan Pababari: Desember Kami Berkantor, Gaji Honorer Segera Dibayarkan

0
2914

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Para tenaga honorer lingkup Pemkab Mamuju tak perlu khawatir berlebihan terkait pembayaran gaji mereka. Pasalnya, Desember 2020 ini gaji para honorer bakal segera dibayarkan.

“Insya Allah tanggal 5 Desember 2020 ini kami akan kembali berkantor. Mungkin tanggal 7 mulai. Dan Insya Allah gaji tenaga honorer yang belum terbayarkan akan segera kami bayarkan,” kata Wakil Bupati Mamuju, Irwan Satyaputra Pababari yang sedang menjalani cuti di masa kampanye ini, Minggu (15/11/2020).

Irwan meminta agar tenaga honorer tidak terprovokasi oleh sejumlah oknum dan kelompok yang selalu mengisukan bahwa gaji tenaga honorer tidak dibayarkan.

“Itu tidak benar. Yang pasti begitu kami masuk kembali menjabat di awal Desember ini, maka gaji tenaga honorer akan kami prioritaskan,” tegas Irwan.

Meski demikian, Irwan tak menampik bahwa pembayaran gaji ribuan tenaga honorer yang lambat ini akibat dari menurunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Mamuju Tahun 2020.

“Ini semua karena pandemi Covid-19 yang menyebabkan PAD kita sangat merosot. Sementara gaji saudara-saudara kita itu dari PAD. Tapi Insya Allah ini pasti ada solusinya. Jadi begitu kami kembali bersama Pak Habsi ini yang pertama kami selesaikan,” jelasnya.

Irwan berharap kepada seluruh honorer di lingkup Pemkab Mamuju untuk lebih bersabar. Yang pasti, kata Irwan, Pemkab Mamuju menyiapkan alokasi anggaran untuk pembayaran gaji honorer.

“Jadi saya harapkan saudara-saudaraku tenaga honorer tetap bersabar. Insya Allah akan dibayarkan,” kunci Irwan Pababari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here