Jamaah Umrah yang Berangkat Dipastikan Sehat

0
25

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Barat menyambut baik dibukanya kembali pintu kedatangan jamaah umrah di  Negara Arab Saudi asal indonesia.  Namun, jamaah umrah yang berangkat dipastikan sehat.

“Kami mengapresiasi pemerintah Arab Saudi yang mengizinkan Jamaah asal Indonesia bisa melaksanakan umroh, Indonesia Merupakan Negara kedua yang diizinkan melaksanakan umroh setelah Pakistan,” kata Kepala  Kanwil agama Sulawesi barat, M Muflih saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Rabu (04/11/20).

Dia mengatakan para jamaah umrah yang berangkat akan dilakukan tes sweb untuk memastikan tidak terjangkit virus COVID-19.  Jamaah umroh juga harus memahami alur perjalanan dan menjaga nama baik Indonesia.

“Mereka yang berangkat harus terbebas dari COVID-19,” katanya.

Kabid Haji dan Umroh Kanwil sulawesi Barat, Suharli mengatakan bagi jamaah umrah yang diberangkatkan harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Berdasarkan juknis yang kami terima jamaah umroh  yang dapat berangkat berusia 18 sampai 50 tahun, hasil tes swab yang negatif dan tidak memiliki penyakit bawaan,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here