Jamin Keselamatan Kerja, Kanwil Kemenag Sulbar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

0
33

SULBARTERKINI.ID, Mamuju — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat bersama Kantor Kemenag seSulbar menggandeng Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Sulbar.

Upaya ini dilakukan untuk menjamin hak keselamatan kerja dalam melakoni aktivitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama se Sulbar.

Hal tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan kerjasama yang dilangsungkan di Aula Kanwil Kemenag Sulbar pada, Jumat (03/9/2021).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat, Imam M. Amin yang hadir pada kegiatan tersebut menjelaskan tentang beberapa Program BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengatakan jika Kantor yang dulunya bernama Jamsostek tersebut diamanahkan menjalankan 5 Program Jaminan sosial yakni, jaminan kecelakaan kerja, kematian, hari tua, Pensiun, serta kehilangan pekerjaan.

Ia juga menyampaikan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan merupakan dua badan penyelenggara yang berbeda dengan management tersendiri.

Di tempat yang sama, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Dr. H. M. Muflih B. Fattah memberikan apresiasi atas terjalinnya kerjasam dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurutnya, hal tersebut merupakan komitmen Kanwil Kemenag Sulbar dalam melindungi hak jaminan keselamatan kerja setiap pegawai yang mengabdi di Kementerian Agama.

Dengan adanya kerjasama kali ini, pria asal Majene tersebut berharap agar setiap ASN Kementerian Agama di Sulawesi Barat dapat memberikan kinerja yang memuaskan tanpa khawatir tentang hak perlindungan keselamatan dalam bekerja.

“Dengan adanya kerjasama ini, kita harapkan ASN Kementerian Agama Sulawesi Barat mendapat jaminan keselamatan kerja,” ujar Kakanwil.

Selain lenandatanganan kerjasama, acara yang diinisiasi BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulbar tersbut juga menggelar acara Focus Grup Discussion (FGD) dengan Para Kepala Bidang, Pembimas, Kaepala Kantor Kemenag dan Kasubbag TU se Sulbar, serta Kasubbag Umum dan Humas. FGD kali ini dipandu oleh H. Suharli yang merupakan Kabag TU Kanwil Kemenag Sulbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here