Kadinsos Sulbar: Penerima BPNT 91 Ribu, BLT 75 KK

0
151

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Barat Bau Akram Dai, menyampaikan bantuan dari pemerintah pusat dalam bentuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 91 ribu rumah tangga sasaran.

Hal itu disampaikan Bau Akram melalui Video Konference pada rapat terbatas bersama Forkopimda dan para bupati se Sulbar, Senin 20 April 2020, yang berlangsung di ruang Oval Kantor Gubernur Sulbar.

Bau Akram menambahkan, sedangkan untuk bantuan hibah dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, juga telah menganggarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 75 ribu KK di Sulawesi Barat

“Itu berarti DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang akan dibantu Pemprov Sulbar akan memenuhi dari semua unsur, yaitu bantuan langsung dalam bentuk sembako maupun BLT,” kata Bau Akram.

Melalui VC, Bau Akram meminta Dinas Sosial kabupaten untuk secepatnya menindaklanjuti surat dari Kementerian Sosial terkait permintaan data, sehingga proses pemberian BLT tersebut dapat segera dilaksanakan.

“BLT akan diterima langsung oleh masyarakat melalui Kantor Pos dan Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara) yang ada di Sulbar,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here