Kakanwil Kemenag Sulbar Buka Kegiatan Pembinaan SDM di Mamuju Tengah 

0
17

SULBARTERKINI.ID, Mateng — Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat Dr. H. M. Muflih B. Fattah, membuka kegiatan pembinaan SDM pengelola masjid yang diselenggarakan oleh Bidang Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama Sulbar di Mamuju Tengah (Mateng), Kamis (10/6/2021).

Kepala Kanwil Kemenag Dr. H. M. Muflih B. Fattah didampingi Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulbar, Dr. H. Misbahuddin serta H. Khalid Rasyid, M.Si selaku Kasi Urusan Agama dan Bina Syariah dan Kepala Kantor Kemenag Mamuju Tengah, Drs. H. Mahmuddin, bersama Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Mamuju Tengah H. Bunawan.

Hadir para peserta yang terdiri dari Kepala KUA, para penyuluh dan para pengurus masjid yang berada di Kabupaten Mamuju Tengah yang mengikuti kegiatan pembinaan SDM yang di lakukan oleh Bidang Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulbar.

Dalam amanahnya, Kakanwil Kemenagmengharapkan dengan adanya para Kepala KUA, penyuluh agama serta pengurus masjid agar semuabya dapat bersinergi untuk semarakkan umat islam dalam menjalankan ibadah secara khusyuk dan nyaman di masjid-masjid.

“Saya harapkan juga kepada Kepala KUA dan penyuluh agama kita harus menjadi contoh yang baik agar kegiatan-kegiatan kita yang ada pada lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama ini bisa terlaksana dengan baik,” harap Muflih.

Kegiatan selanjutnya, Kakanwil mensosialisasikan Keputusan Menteri Agama RI nomor 660 tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan haji pada penyelenggraan Ibadah Haji tahun 1442 H/2021 M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here