Kapolda Sulbar Manfaatkan Situasi Pandemi Covid-19 dengan Berkebun

0
50

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Program kegiatan peduli kemanusiaan terus digalakkan Kepolisian Daerah Sulawesi Barat di tengah mewabahnya virus Covid-19 sebagai upaya pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain kegiatan sosial dan perekonomian yang terus dilancarkan, dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, juga mengajak seluruh masyarakat agar memanfaatkan halaman untuk berkebun.

Di luas kebun 10 hektar, Kapolda bersama seluruh personilnya memanfaatkan waktu luang untuk berkebun jagung manis jenis unggul. Hasilnya nanti akan bagikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Menggunakan waktu luang agar tidak bosan dan jenuh selama di rumah saja,” tutur Kapolda, Kamis (14/5/20).

Eko juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dan banyak terdapat di Sulbar, seperti Pisang dan Sagu, dan beraktifitas dengan menjaga protokol kesehatan dan terus menggelorakan semangat.

Selain berkebun, Eko juga sudah mencoba menggalakkan peternakan lele di lingkungan Polda.

“Kami membudidayakan lele di 100 ember yang dikolaborasikan dengan Kangkung. Bila sudah berhasil kami akan membagikan ember berisi ikan Lele dan Kangkung kepada masyarakat terdampak. Ingat tidak mudah bukan berarti tidak bisa,” tutup Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here