Konsultasi ke Dinkes Sulbar, Inggrit Dorong Pembentukan Kader Kesehatan

0
101

SULBARTERKINI.ID, Mamuju – Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), I Gusti Ayu Inggrit WB, melakukan kunjungan dan konsultasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (13/3/2020) pagi.

Tujuan kunjungan itu dalam rangka menkonsultasikan terkait seputar kerja-kerja Dinas Kesehatan, terutama yang berkaitan dengan gerakan masyarakat (Germas) hidup sehat, penanggulangan corona virus dan penyakit-penyakit lainnya, termasuk optimalisasi fasilitas kesehatan.

“Saya diterima tadi oleh salah satu Kepala bidang di Dinkes Sulbar yang berkaitan dengan germas. Jadi kita lama membahas DBD (Demam Berdarah), corona, malaria dan beberapa penyakit lainnya,” sebut Inggrit.

Sebagai legislator, gadis kelahiran 13 Desember 1996 ini mengaku dititipi harapan oleh Dinas Kesehatan agar DPRD Mateng, khususnya Komisi III dapat membuat gerakan kesehatan di lingkungan masyarakat, agar melahirkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat.

“Memang saat ini anggaran Mateng masih sangat terbatas. Tapi yang pasti hasil dari konsultasi ini akan saya sampaikan ke Dinas Kesehatan Mateng saat pembahasan atau rapat-rapat nantinya,” ucap Inggrit.

Politisi muda yang cantik asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga berencana untuk memperjuangkan alokasi anggaran pada pembahasan APBD Tahun 2021 mendatang. Utamanya, alokasi anggaran untuk sosialisasi dan pembentukan kader-kader yang bekerja untuk mendorong masyarakat hidup sehat.

“Dan Desa Bambamanurung akan jadi contoh pembentukan kader-kader ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya hidup bersih, menjaga lingkungan agar terhindar dari penyakit seperti DBD dan penyakit-penyakit lainnya,” kata Inggrit.

“2021 saya yang akan dorong ini secara langsung agar dianggarkan. Dan 2021 juga nanti akan dibuat kader untuk kesehatan di lingkungan,” tutup alumni Universitas Islam Malang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here