Lagi, Kasus Positif Covid 19 di Sulbar Bertambah

0
80

SULBARTERKINI.ID, MAMUJU—Kasus positif virus corona di Sulawesi Barat bertambah. Itu setelah Gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Barat, secara resmi kembali merilis perkembangan terkini penyebaran virus corona di Sulbar, Sabtu, (11/4).

Juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi menjelaskan, berdasarkan surat resmi dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) kota Makassar, tanggal 10 April 2020 dan diterima oleh Kadinkes Sulbar pada 11 April 2020, pukul 15.00 Wita, terjadi penambahan sebanyak dua kasus yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

“ada penambahan 2 kasus positif di Provinsi Sulawesi Barat, yang selanjutnya disebut kasus positif 04 dan kasus positif 05,” ucap Safaruddin melalui video conference.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa kasus positif 04 sendiri merupakan rujukan dari Kabupaten Pasangkayu, setelah dilakukan pengambilan swab, oropharing, nasopharing, pada 05 dan 06 April 2020, dengan hasil Lab dinyatakan positif Covid-19, sementara Pasien 05 inisial S berasal dari Kabupaten Mamuju dan menjalani isolasi Mandiri.

“Dengan begitu lima pasien yang positif di Sulbar saat ini, pasien 01 sudah nyatakan sembuh dan sudah kembali ke Majene. Pasien 04 Di Mamuju itu dirawat isolasi mandiri dirumahnya karena dianggap kesehatannya membaik dan ditangani oleh pihak Rumah sakit yang bersangkutan,” tutur Safaruddin.

Safaruddin membenarkan, saat ini Tim Gugus Tugas Covid 19 melakukan pelacakan mulai dari tempat tinggal, hingga keluarga pasien yang terjangkit wabah ini.(AR/msd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here